Pemilu 2024, Netralitas ASN Sangat Penting

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
KPU Sulut menggelar Webinar tentang Peran Pemerintah dalam Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut menggelar Webinar Tahapan Pemilu Serentak 2024, Senin, (18/07). Webinar diadakan secara daring melalui Zoom Meeting, dan diikuti oleh pimpinan KPU Kabupaten/Kota se-Sulut, serta stakeholder.

Webinar mengusung tema “Peran Pemerintah dalam Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024” yang dipandu Anggota KPU Tomohon Stenly Kowaas. Sedangkan keynote speaker Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Utara Ferry Sangian dan sebagai narasumber Anggota KPU Provinsi Sulut Salman Saelangi.

Ferry Sangian menegaskan, Pemerintah mendukung penuh tahapan Pemilu 2024, mulai dari pra-tahapannya.

Dukungan diberikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), penugasan personil pada sekretariat PPK, PPS dan Linmas.

Ia juga mengingatkan akan pentingnya sikap netralitas dari ASN (Aparatur Sipil Negara) agar tidak mendukung salah satu calon.

Sementara itu, Salman Saelangi menyampaikan, dalam pelaksanaannya, KPU sebagai penyelenggara tidak dapat berjalan sendiri, tetapi perlu adanya dukungan dari stakeholder baik secara politik maupun secara moril dari segenap elemen untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 mendatang.(**/jef)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner