Josua & Angel Bawa Sulut Raih Peringkat II di Ajang Putra Putri Kebudayaan Nusantara 2022

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Josua Kodongan dan Angelica Erawan, utusan Sulut dalam Ajang Putra-Putri Kebudayaan Nusantara 2022.(Foto: ist.)

BANDUNG, LensaUtara.Id – Putra-Putri Kebudayaan Nusantara Utusan Sulawesi Utara 2022 yaitu Josua Kodongan, S.Kep. dan Angelica Erawan, meraih prestasi tertinggi di ajang Pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Nusantara Nasional 2022 yang dilaksanakan di Taman Budaya Jawa Barat, 28 September-2 Oktober 2022.

Josua Kodongan berhasil meraih 1st Runner Up Putra Kebudayaan Nusantara 2022 dan Angelica Erawan berhasil meraih 3rd Runner Up Putri Kebudayaan Nusantara. Prestasi Josua dan Angel ini berhasil membawa Sulut meraih peringkat II dalam ajang tersebut.

Josua Kodongan berhasil meraih 1st Runner Up Putra Kebudayaan Nusantara 2022 (kiri) dan Angelica Erawan berhasil meraih 3rd Runner Up Putri Kebudayaan Nusantara 2022 (kanan).(Foto: ist.)

Dihadapkan Dewan Juri, Josua menyampaikan advokasi kebudayaannya terkait nilai-nilai Mapalus dan Angelica membawa advokasi tentang toleransi antara umat beragama di Sulawesi Utara.

Ketika ditanya oleh LensaUtara.Id lewat pesan Whatsapp, Angelica Erawan sangat bersyukur dan bangga bisa membawa nama Sulawesi Utara di ajang nasional. Apalagi Angelica sekarang ini masih berumur 18 Tahun.

“Lewat prestasi ini saya berharap bisa membawa dampak positif bagi generasi muda Sulawesi Utara dalam menjaga, melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Sulawesi Utara bahkan Nusantara,” Ungkap Angelica yang merupakan mahasiswa Jurusan Akuntansi di Kampus Unsrat.

“Ditunjuk langsung awal tahun 2022 tepatnya bulan Februari. Setelah itu kami melakukan audiensi bersama Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Sulut terkait tugas dan tanggungjawab sebagai Duta Kebudayaan. Termasuk persiapan mengikuti ajang nasional di Bandung Jawab Barat,” tutup Angelica.

Kemampuan setiap orang dapat diperkuat atau ditingkatkan oleh budaya.

John Abbot
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner