Gedung KONI Terkesan “Tidak Terurus”

Gabriely Nadya Sitanggang
Gabriely Nadya Sitanggang
2 menit Membaca
Kondisi Luar Gedung HALL A yang belum direnovasi.(Foto: nadya)

Manado, LensaUtara.id – Salah satu aset Pemerintah Daerah Sulawesi Utara adalah Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang terletak di Kecamatan Sario, Manado.

KONI dijadikan pilihan bagi masyarakat Kota Manado untuk berolahraga. Baik secara individu maupun organisasi atau klub. Tak jarang juga beberapa cabang olahraga diperlombakan di KONI. Seperti basket, tinju, tenis dan lain sebagainya.

Demi mendukung perlombaan tersebut, tentunya fasilitas dan gedung menjadi salah satu pendukung suksesnya sebuah acara perlombaan.

Beberapa gedung di kawasan KONI saat ini tampak seperti “tidak terurus”. Seperti HALL A, tribun yang ada di Lapangan KONI, Kolam Renang, dan Gapura KONI.

Meski demikian, gedung-gedung tersebut masih digunakan dan diperuntukkan untuk tempat latihan bagi para atlet untuk berlaga di PORPROV November mendatang.

“Gedung KONI tidak ada kata terbengkalai atau tidak dipakai. Hanya saja beberapa gedung belum direnovasi dan pastinya akan direnovasi secara bertahap sesuai anggaran,” ungkap pengurus Sekretariat KONI, Pak Terry.

Kondisi Luar Gedung HALL A yang belum direnovasi dan Kondisi Gedung dan luar Gedung akses Kolam Renang Rano Wangun, KONI.(Foto: nadya)

Ada beberapa gedung dan fasilitas yang sudah direnovasi seperti HALL B dan akses Tribun Lapangan Koni.

“HALL A sendiri sampai saat ini dan setiap hari dipakai tim PORPROV untuk latihan, seperti silat, tinju, karate, semua cabang olahraga pakai HALL A secara bergiliran,” tambah Terry.

HALL B sendiri sudah direnovasi sejak Oktober 2021 lalu dan memakan anggaran kurang lebih 14 Miliar dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

Keep Practicing. Never Let Somebody Tell You That You’re Too Small Or Too Slow

Christ Paul
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner