Tim Putri Benzar Kembali Rebut Tahta Champion di DBL 2022

Gabriely Nadya Sitanggang
Gabriely Nadya Sitanggang
3 menit Membaca
Tim Putri 5v5 Eben Haezar yang mendapat Champion setelah melawan Manado Independent School.(Foto: nad)

MANADO, LensaUtara.id – Liga Basket Tingkat SMA Se Sulawesi Utara yaitu Development Basketball League (DBL) digelar 7-13 Oktober kemarin. Diikuti dari beberapa sekolah yang ada di Sulawesi Utara, seperti Manado Independent School, Eben Haezar, SMA Negeri 1 Amurang, SMA Lokon Tomohon dan masih banyak lagi.

Tidak hanya basket yang diperlombakan tetapi ada lomba menari modern (dance). Dengan sponsor-sponsor ternama seperti Honda, UBS Gold, Ultra Milk, KFC dan lain sebagainya.

Salah satu sekolah yaitu SMA Kristen Eben Haezar (Benzar) mengutus 4 tim basket. Yaitu, 2 Tim Putra yang terbagi dalam bagian 5 lawan 5 dan 3 lawan 3. Begitu juga 2 tim Putri serta 1 tim dance.

Benzar yang dikenal sebagai jawara basket, dimana pernah 7 kali berturut-turut unggul dan memegang gelar champion, khususnya tim putri. Sekarang, kembali lagi mereka merebut tahta Champion pada DBL tahun ini. Bagaimana tidak? setelah 2 tahun turun dan tidak tembus sampai final, tahun ini Benzar putri kembali naik podium juara 1 melawan Manado Independent School yang juga terkenal jago dalam bidang basket.

(Foto: nad)

Kepala Sekolah SMA Benzar, Kety Evelin Lengkong, M.Pd merasa sangat bangga terhadap putri-putrinya. “Ibu bangga sekali, disamping bermain keras dan semangat, usaha dan lelah mereka terbayarkan. Sampai ada salah satu pemain berbenturan dengan kawannya tetapi dia merasa sakitnya dibayar dengan gelar champion,” ujarnya.

Tidak hanya tim putri 5 lawan 5, tetapi tim putri 3 lawan 3 sukses mengambil gelar champion di DBL kemarin. Tidak heran, Benzar dikenal sebagai sekolah yang basketnya paling unggul dibanding sekolah lain.

Pembina Tim Basket SMA Benzar, Refky Hontong, mengatakan pada saat laga final berlangsung, di babak pertama sempat tertinggal. “Di kuarter pertama memang sempat tertinggal dan MIS unggul. Tetapi masuk kuarter 2 mulai ada perlawanan dan menambah poin terus menerus sampai lawan MIS tidak dapat mengejar. Dan akhirnya permainan berakhir dan tim kami champion,” kata Refky.

Selain itu, tim dance Benzar juga menyandang peringkat 2 pada ajang DBL kemarin yang diadakan dari UBS Gold Dance Competition.
Memang Benzar kemarin membawa banyak gelar mulai dari Most Valuable Player Putri, Christi Sangkay, Champion Girls 5v5, Champion Girls 3×3, Runner Up UBS Gold Dance Competition dan Best Management Award yang diterima pembina, Refky Hontong.

“Perlombaan kemarin bukan untuk kemenangan sekolah, tetapi semua yang didapat kemarin kembali lagi sebagai ucapan syukur kepada Tuhan. Meskipun ada yang cedera atau tidak menang tetapi bersyukur dan tetap bermain untuk kemuliaan nama Tuhan,” tambah Refky.

Meskipun hanya tim putri yang menyandang gelar dalam lomba basket, pihak sekolah dan yayasan tetap merasa sangat bangga dan mengapresiasi kepada setiap pemain putra dan tim dance yang telah mengikuti lomba.

Takut Akan Tuhan, Adalah Permulaan Pengetahuan.

Amsal 1:7a (Motto Eben Haezar)
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner