Pojok Statistik Kini Hadir di UNSRAT

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Pojok Statistik kini hadir di Unsrat. Dalam gambar tampak suasana peresmian yang dihadiri Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Pusat Dr. Eng. Imam Machdi, M.T.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Kebutuhan data di era digital sangat membantu dalam menentukan kebijakan dan keputusan yang tepat dan bermanfaat. Literasi data dan literasi statistik juga memberi peluang bagi perguruan tinggi untuk mengembangkan dunia pendidikan.

Berkaitan dengan itu, kini di Universitas Sam Ratulangi telah hadir Pojok Statistik, yang diresmikan Rabu, 5 Oktober 2022 oleh Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Pusat Dr. Eng. Imam Machdi, M.T.

Rektor Universitas Sam Ratulangj Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA IPU sangat mengapresiasi kehadiran Pojok Statistik ini.

Pojok Statistik kini hadir di Unsrat. Dalam gambar tampak suasana peresmian yang dihadiri Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Pusat Dr. Eng. Imam Machdi, M.T.(Foto: ist.)

Rektor mengatakan, dengan hadirnya Pojok Statistik di kampus UNSRAT ini kesadaran akan pentingnya pendataan yang baik akan semakin diperkuat dan dapat benar-benar bermanfaat serta menjadi tempat belajar statistik yang menyenangkan.

“Fasilitas ini dapat menjadi wadah institusi pendidikan untuk mengolah data makro dan mikro sehingga menjadi lebih ramah bagi masyarakat luas, termasuk bagi para akademisi yang membutuhkan, dosen maupun mahasiswa,” tuturnya.

Prof Ellen Kumaat berharap, Pojok Statistik dapat terus mendukung integrasi data provinsi Sulawesi Utara menjadi lebih solid lagi dan kolaborasi UNSRAT bersama BPS memungkinkan UNSRAT untuk dapat terlibat mendukung satu data Sulawesi Utara dan satu data Indonesia.

Sementara itu, Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Pusat Dr. Eng. Imam Machdi, M.T. mengatakan, Pojok Statistik hadir di Universitas Sam Ratulangi tujuannya untuk membangun literasi data dan literasi statistik. “Karena perguruan tinggi merupakan tempat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi, sehingga di dalam membangun selalu membutuhkan data,” ujarnya.

Statistik adalah data cantik yang selalu menarik.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner