Danlantamal VIII Pimpin Langsung Sertijab, Lanal Tahuna Berganti Komando

Redaksi
Redaksi
3 menit Membaca
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tahuna.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tahuna.

Jabatan itu diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr.Hanla M.M., CTMP kepada Kolonel Laut (P) Mohamad Bayu P., S.H, dalam sebuah upacara yang digelar di Markas Komando Lanal Tahuna Jl. Tatehewoba, Kel. Bungalawang, Kec. Tahuna, Kab. Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Sabtu (24/9)

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas bagi pejabat baru.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tahuna.(Foto: ist.)

Danlantamal VIII mengatakan, serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan siklus penugasan personel dalam rangka meningkatkan prestasi serta pemberian kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kemampuan dan kepemimpinannya. Sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis.

Kepada Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr.Hanla, Danlantamal VIII menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas loyalitas, dedikasi dan prestasi yang telah dicapai, serta usaha-usaha yang telah dilakukan selama menjadi Danlanal Tahuna.

Sementara kepada Kolonel Laut (P) Mohamad Bayu P., S.H., M.Tr.Hanla., Danlantamal VIII menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru, seraya berharap dapat menghasilkan kinerja yang optimal bagi organisasi berkaitan dengan tugas pokok, menyusun pola kerja yang efektif dan efisien sesuai tuntutan organisasi serta menciptakan iklim kebersamaan, kekeluargaan dan kerja sama yang harmonis di lingkungan staf.

Bersamaan dengan upacara sertijab Danlanal Tahuna, juga dilaksanakan sertijab Ketua Cabang 5 Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II dari Ny. Ellza Sobarudin kepada Ny. Reni Bayu Pranoto yang dipimpin oleh Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Herny Nouldy Tangka dan dihadiri beberapa Pengurus Korcab VIII DJA II.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asrena, Aspers dan Asintel Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII dan sebagai pasukan upacara Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Tahuna.

Mari, marilah, barisan barisan, badan-badan berjuang dengan sungguh-sungguh dan jangan biarkan rakyat menjadi korban.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner