Hans Manansang Buka Musyawarah Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia

Habelana Lucia Goni Terpilih sebagai Ketua PUTRI DPD Sulawesi Utara

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Hans Manansang Membuka Musda PUTRI 2022.(Foto: LU-0400)

TOMOHON, LensaUtara.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Hans Manansang mengapresiasi kegiatan Musda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PUTRI Sulawesi Utara yang digelar di Taman Kelong, Tomohon, Sabtu (10/09).

Menurutnya, destinasi wisata di Sulawesi Utara sangat bagus dan akan terus maju ketika dikelola dengan baik.

Henry Kaitjily Mewakili Gubernur Sulawesi Utara Membuka Musda PUTRI 2022.(Foto: LU-0400)

“Khusus Tomohon, daerah wisatanya ‘ngangenin’ (membuat rindu) dan saya bisa teringat terus dalam memori,” ucap Hans Manansang yang sekaligus membuka Musyawarah Daerah PUTRI DPD Sulawesi Utara.

Penyerahan Pataka dari Ketua Umum PUTRI kepada Ketua Terpilih DPD PUTRI Periode 2022-2026.(Foto: LU-0400)

Mewakili Gubernur Henry Kaitjily selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara secara langsung membuka Musda dengan tema “Jadikan Destinasi Wisata Sulawesi Utara Setara Dunia”.

Dalam sambutannya Henry Kaitjily menyampaikan, masih banyak destinasi di Sulawesi Utara belum dikelola secara professional. Dimulai dengan Logo, banyak destinasi wisata yang belum mempunyai Logo. Padahal Logo itu adalah branding atau promosi tempat wisata tersebut.

Musda DPD PUTRI Sulawesi Utara yang digelar di Taman Kelong, Tomohon.(Foto: LU-0400)

Dalam proses pemilihan ketua DPD Sulut, masing-masing calon harus melewati tahapan kelengkapan berkas dan harus menyampaikan Visi dan Misi terkait program ke depan PUTRI Sulawesi Utara. Dua calon yang diajukan yaitu Jimmy Pontoan dan Habelana Lucia Goni.

Dari hasil pemunggutan yang dipimpin oleh pimpinan sidang Jimmy H. Senduk Korwil Sulawesi DPP PUTRI akhirnya Habelana Lucia Goni mendapat 7 suara dari 10 peserta dan berhasil terpilih menjadi Ketua PUTRI DPD Sulawei Utara Periode 2022-2026 dan dilanjutkan dengan penyerahan Pataka dari Ketua Umum.

Acara ini turut dihadiri oleh Masna Pioh sebagai Kepala Dinas Kota Tomohon, Steady Tumbelaka sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa dan sejumlah pengelolah Destinasi Pariwisata di Sulawesi Utara, Area Head Bank Mandiri Sulut Edy Efrata Sinulingga dan Jhon Kurniawan juga dari Bank Mandiri.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner