Buka Sosialisasi Pembumian Pancasila, Walikota Caroll Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Walikota Caroll saat membawakan Sambutan (Sumber: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.Id – Pemkot Tomohon melalui Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Daerah Kota Tomohon menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Pembumian Pancasila dengan tema “Penguatan Ideologi Pancasila di Kota Tomohon”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Emera Hills, Kakaskasen dua Tomohon Utara, Rabu (16/11/2022) dan dibuka Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Walikota Caroll menyampaikan, Pancasila merupakan konsensus nasional, yang juga telah disepakati sebagai ideologi bangsa, pada saat ini menghadapi ujian dan tantangan.

Peserta sosialisasi yang terdiri dari siswa, tokoh masyarakat yang ada di Kota Tomohon. (Sumber: ist.)

“Masuknya Ideologi alternative ke dalam segenap sendi-sendi bangsa melalui media informasi yang dapat dijangkau oleh seluruh anak bangsa, seperti radikalisme, terorisme, dan hedonisme, mengancam ketahanan ideologi bangsa.” katanya

“Oleh karena itu perlu dilakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa nasionalisme sekaligus cinta terhadap tanah air, di antaranya kegiatan sosialisasi seperti saat ini,” jelas Walikota Caroll.

Dengan dilaksanakan sosialisasi saat ini, masyarakat diajak untuk lebih memahami nilai-nilai Pancasila yang masih sangat relevan untuk menghadapi keadaan di era globalisasi sekarang.

Nilai-nilai Pancasila memberikan landasan berpikir dan bertindak dengan memiliki empati dan tanggung jawab bersama.

Pancasila dijadikan sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara, dan pandangan hidup bangsa.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Daerah Kota Tomohon Stenly C Mokorimban SH menuturkan,
maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap tanah air dengan mengimplementasikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara. Membina dan membentuk masyarakat Indonesia terlebih masyarakat Kota Tomohon yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, berdasarkan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi, Drs Boaz Wilar MSi. Peserta kegiatan, unsur siswa, tokoh masyarakat yang ada di Kota Tomohon.

Turu Hadir mendampingi Walikota, Sekot Edwin Roring.

Ingin berjuang dan merubah negeri ini? Pilih sendiri medan perjuangan kamu…!!

Raditya Dika
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner