Bitung Menuju Kota Gastronomi Kelas Dunia

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca

BITUNG, LensaUtara.id – Kota Bitung kini dipromosikan untuk menjadi Kota Gastronomi (segala sesuatu yang berhubungan dengan kenikmatan dari makan dan minuman) kelas Dunia.

Berhubungan dengan itu Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, bersama Pj. Sekretaris Daerah Kota Bitung Rudy Theno mengikuti Rapat Bersama Tim Kemenparekraf RI dan Komisi Nasional Indonesia dalam Rangka Persiapan Nominasi UCCN (Unesco Creative Cities Network) di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Walikota Bitung, Kamis (28/7/2022).

Rapat Bersama Pemkot Bitung dengan Tim Kemenparekraf RI dan Komisi Nasional Indonesia dalam rangka persiapan Nominasi UCCN (Unesco Creative Cities Network).(Foto: ist.)

Kota Bitung tentunya merasa bangga karena bisa terpilih dari ratusan Kabupaten/Kota di Indonesia untuk dinominasikan menjadi anggota UCCN Bidang Gastronomi oleh Kemenparekraf, oleh karena ini kami mengucapkan terima kasih untuk kepercayaan besar yang diberikan ini.

Dalam rangka menuju Kota Gastronomi kelas Dunia, ada banyak hal yang dipersiapkan. Salah satunya persiapan ekosistem, mulai dari pembangunan pasar tradisional, pendidikan kuliner lokal, perbaikan kualitas pelayanan, kebersihan, kesehatan, dan penguat ekosistem lainnya yang tak kalah pentingnya yaitu peningkatan komunikasi digital. Hal ini menuntut kesiapan kita baik dari sektor industri, potensi, dan sumber daya manusia. Termasuk dalamnya peningkatan komunikasi digital.

Hadir dalam rapat tersebut, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Haryanto bersama tim, Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Ananto Kusuma Seta, Konsultan UNESCO Gaura, Jajaran Pemeritah Kota Bitung, Ketua Yayasan STIE Petra Bitung, Ketua STBM Duasudara Bitung; Ketua TP3 Sepakat; Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah ; Ketua Komite Ekonomi Kreatif.(*/LU-0100)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner