Pemprov Sulut Bantu Korban Banjir Bandang di Boltim

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
antuan Pemprov Sulut diberikan sebanyak 1 Ton 60 kg untuk 53 kepala keluarga yang terdampak bencana alam di Boltim.(Foto: ist.)

MANADO, Lensa-Utara – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Pj Sekdaprov Sulut Praseno Hadi menyerahkan bantuan beras cadangan pangan Pemprov Sulut bagi masyarakat terdampak pasca bencana alam banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang dilaksanakan di Lobi Kantor Gubernur, Kamis (28/7/2022).

Bantuan diberikan sebanyak 1 Ton 60 kg untuk 53 kepala keluarga yang terdampak bencana alam.

Dalam kesempatan itu, Pj Sekdaprov Sulut mengatakan bantuan beras ini merupakan kepedulian Pemprov Sulut bagi warga Boltim yang terdampak bencana alam.

“Pak Gubernur titip pesan jangan dilihat besar kecilnya bantuan, tapi ini kepedulian kita, selalu membuka diri ada laporan kerawanan pangan di seluruh pelosok di Sulut,” ujarnya

Lanjut Pj Sekdaprov Sulut, Gubernur Olly meminta agar kabupaten dan kota di sulut harus siap mengatasi terjadinya kerawanan pangan.

“Cadangan pangan kita lebih dari cukup. Mohon teman-teman di kabupaten/kota dukungan seluruh masyarakat kita untuk mewujudkan kedaulatan pangan di Sulut,” kata Praseno.

Lebih jauh, Pj Sekdaprov Praseno Hadi juga mengingatkan warga Sulut agar mewaspadai cuaca yang tak menentu.

“Karena iklim kurang bersahabat, waspada banjir dan tanah longsor, waspada bencana lainnya agar kita tidak kaget. Kita harus selalu siap menghadapi segala situasi. Tetap berdoa agar Sulut bebas dari bencana,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut Sandra Moniaga mengatakan, penyerahan bantuan pangan bagi warga terdampak bencana hingga kini berjalan lancar.

Apalagi, tambah Sandra Moniaga cadangan pangan Sulut, masih tersedia sebanyak 218,82 ton beras.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulut-Gorontalo dan Asisten II Pemkab Boltim.(*/LU-0100)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner