Kiat Asiku Pertahankan Bisnis di Masa Pandemi

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Jimmy Asiku business owner IT Center Manado.(Foto: van)

MANADO, LensaUtara.id – Setelah dua tahun masa pandemi Covid19, ekonomi di Kota Manado mulai pulih dan bangkit kembali. Kegiatan perekonomian terlihat terus bergairah.

Berkat perkembangan teknologi, kini sudah ada berbagai peluang usaha yang dapat dimanfaatkan untuk memperoleh keuntungan, yaitu secara on line atau media sosial.

Jimmy Asiku pemilik IT Center Manado.(Video: van)

Pengusaha sukses asal Manado, Jimmy Asiku, sebagai pengelola ITCenter, memberi kiat bagaimana mengembangkan usaha saat ini, baik di masa pandemi maupun setelah pandemi.

Menurut Asiku, bisnis yang paling berpotensi adalah produk yang bagus dan orang butuh, serta pasarkan secara simpel melalui on line atau media sosial.

Ia menambahkan, sebaiknya kita jangan mengganti usaha. “Tetap fokus pada usaha yang sudah ada tetapi dibuat lebih bagus, lebih baik dan promosikan lewat media sosial,” tuturnya.

Tapi berjualan tentunya tidak bisa sembarangan. Sekarang ini, persaingan di platform online yang amat ketat membuat orang harus jeli dalam menentukan strategi serta produk yang ingin dijual.

Jimmy yang bisnis besarnya di produk selular, meyakini media berbasis android masih pilihan utama untuk masa depan dengan catatan mereka harus memperbaiki kekurangannya.(van)

Menyesal tidak mengubah keadaan. Tetaplah berkarya dan bekerja agar kita berharga

van
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner