HIPMI Ajak Anak Muda Sulut Jadi Pelaku Usaha

Antara Jeffry Pay
Antara Jeffry Pay
2 menit Membaca
Ketua Hipmi Sulut Natanael Pepah (Sumber: Antara.)

MANADO, LensaUtara.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulawesi Utara(Sulut) mengajak anak muda mengambil bagian dalam aktivitas ekonomi.

“Saya mengajak warga khususnya para anak muda untuk mendukung pemerintahan Sulut dengan mengambil bagian dalam aktivitas ekonomi,” kata Ketua Hipmi Sulut Natanael Pepah, di Manado, Selasa.

Natanael mengatakan sebagai ketua Hipmi, pihaknya mendorong anak muda untuk menjadi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Jangan takut untuk menjadi pelaku usaha, karena selain menyejahterakan keluarga, juga turut mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut,” jelasnya.

Sesuai dengan visi Hipmi yakni mengembangkan kewirausahaan dan UMKM serta menjadi mitra strategis dari pemerintah.

Hipmi sangat mengapresiasi pencapaian ekonomi Sulawesi Utara pada triwulan III-2022 mengalami pertumbuhan 6,62 persen (y-on-y).

Angka ini lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang tercatat pada angka 5,72 persen (y-on-y).

Sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi Sulut ini dari sisi produksi, pertumbuhan tertinggi dicapai lapangan usaha penyediaan akomodasi dan makan minum yang tumbuh 39,66 persen.

Menurutnya, kinerja Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw (ODSK) sangat tepat dan cepat.

“Kita bisa dikatakan baru mulai bebas dari COVID-19, namun kinerja pak Gubernur dan Wakil sangat tepat dan cepat. Terbukti dengan pertumbuhan ekonomi Sulut,” ujar Natanael.

Lanjut Natanal, langkah nyata yang sangat dirasakan masyarakat yaitu terselenggara berbagai kegiatan festival dan pariwisata di Bumi Nyiur melambai.

“Ada TIFF, Bogani Fest, FPSL Bitung, Bunaken Festival dan lainnya. Itu semua digelar di masing-masing daerah. Belum juga yang digelar pihak swasta atau organisasi keagamaan,” kata Ketua KNPI Manado ini.

Natanael menjelaskan, semua itu menjadi penyumbang pertumbuhan ekomomi Sulut, pada masa transisi pasca pandemi saat ini.

“Karena menghadirkan peserta dari berbagai daerah dan juga menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun Asing,” pungkasnya.

Saat muda jadi petuah. Saat tua tetap berbuah

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner