Adolfo dan Kenny, Terbaik Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2022 di Sulut

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Kurnia Isa Adolfo Onibala (SMA Negeri 1 Tompaso), kiri dan Kenny Feren Kambey (SMA Negeri I Airmadidi), kanan.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id –  Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional di Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2022 akhirnya menghasilkan dua nama peserta terbaik putra dan putri dan siap bersaing di tingkat Nasional.

Setelah melakukan seleksi selama tiga hari, 09 Mei hingga 11 Mei, Panitia Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional di Sulawesi Utara akhirnya menetapkan dua nama peserta terbaik masing -masing satu putra dan putri.

Peserta putra utusan Kabupaten Minahasa atas nama Kurnia Isa Adolfo Onibala siswa SMA Negeri 1 Tompaso menjadi peserta terbaik menggungguli empat belas siswa peserta seleksi Paskibraka utusan kabupaten kota lainnya.

Sementara untuk putri, utusan Kabupaten Minahasa Utara atas nama Kenny Feren Kambey siswa SMA Negeri I Airmadidi terpilih menjadi yang terbaik.

Gubernur Sulawesi Utara melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Marsel Sendoh menjelaskan, ketiga puluh siswa yang mengikuti seleksi Paskibraka tahun 2022 ini adalah utusan terbaik dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut. Mereka harus bersaing dan mengikuti seleksi dengan juri-juri yang kompeten.

”Selama tiga hari siswa siswi peserta seleksi Paskibraka harus mengikuti berbagai tes seperti kesamaptaan, tes kesehatan, psikologi, tes ideologi pancasila, wawancara pengetahuan umum, ketrampilan bakat seni dan pantuhir. Semua peserta memiliki kualitas yang hampir sama, namun pada akhirnya harus memilih dan menetapkan satu pasangan putra dan putri yang terbaik dari yang terbaik”, tandas Sendoh.

“Sulut boleh berbangga karena tahun 2022 terpilih menjadi salah satu daerah dari 5 Provinsi yang dihadiri oleh Sekretariat Militer Presiden RI pada pelaksanaan Seleksi Paskibraka dan Tim Badan Idiologi Pancasila Republik Indonesia telah turun di 34 provinsi”, ungkap Sendoh.(van)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner