7 Rekomendasi Spot Wisata Wajib Dikunjungi di Likupang

Taufik Darmawan
Taufik Darmawan
7 menit Membaca

MINAHASA UTARA, LensaUtara.id – Sejak ditetapkan menjadi destinasi super prioritas oleh Presiden Joko Widodo pada bulan Juni 2019, Likupang menjadi lebih dikenal oleh masyarakat domestik dan memiliki pilihan tempat wisata dengan daya tarik serta pesonanya yang menawan.

Likupang merupakan kecamatan yang terletak di Kabupaten Minahasa Utara, memiliki luas 200 hektar dan menyimpan banyak spot menakjubkan yang wajib masuk kedalam daftar destinasi wisata yang harus dikunjungi.

Kami coba merangkum, mengulas dan merekomendasikan 7 tempat yang harus kamu datangi ketika kamu merencanakan untuk berlibur ke Likupang.

1. PULAU GANGGA
Lokasi: Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Pulau Gangga. (Foto: int.)

Keindahan alamnya yang asri dan sangat terjaga, hal ini tak lepas dari aktifnya komunitas peduli lingkungan disana yang merangkul masyarakat setempat untuk sepakat menjaga kebersihan dan pemberdayaan biota-biota yang ada di Pulau Gangga.

Pulau cantik ini menawarkan bentangan pasir putih yang indah serta air laut yang sangat jernih, memiliki arus yang tenang membuat tempat ini cocok bagi para pengunjung yang ingin berenang atau sekedar bermain-main air dipinggir pantai. Taman bawah lautnyapun tidak kalah menarik, pemandangannya sangatlah indah, para pengunjung bisa melakukan diving atau snorkeling dibeberapa titik yang sudah ditandai, ada juga ayunan yang sudah disiapkan untuk menjadi spot bagi pengunjung yang ingin berswafoto.

Para pengunjung yang ingin ke Pulau Gangga dapat menggunakan kapal cepat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Pelabuhan Serei.

2. PULAU LIHAGA
Lokasi: Gangga Satu, Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Pulau Lihaga.(Foto: int.)

Satu pulau lagi yang tidak kalah menariknya dan selalu menjadi favorit wisatawan ketika ada Likupang adalah Pulau Lihaga. Luasnya hanya 6 hektar membuat para pengunjung tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menjelajahi keindahan pesona Pulau Lihaga, memiliki spot taman bawah laut cantik yang banyak dan dikenal pula sebagai salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan momen tenggelamnya matahari.

3. PANTAI PAAL
Lokasi: Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Pantai Pall.(Foto: int.)

Pantai lainnya di Likupang yang memiliki segudang keindahan yang disuguhkan adalah Pantai Paal. Pantainya menghadirkan pasir pantai putih yang indah dengan dikelilingi perbukitan, keberadaan perbukitannya ini menjadikan Pantai Paal lain dari yang lain, perpaduannya sungguh benar-benar sukses membuat para pengunjung langsung terbuai dibuatnya.

Bersantai dipinggir pantai ditemani semilir angin bersama keluarga, adalah ide bagus yang wajib kamu lakukan, pengunjung juga tidak perlu jauh-jauh jika ingin pergi ke toilet ataupun beribadah, disini tersedia rumah-rumah panggung yang memiliki berbagai fasilitas toilet, rumah ibadah dan lahan parkir, jadi sangat nyaman untuk liburan bersama keluarga dan sahabat.

4. PANTAI PULISAN
Lokasi: Jl. Pulisan, Kec. Likupang Timur, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Pantai Pulisan.(Foto: int.)

Selanjutnya ada Pantai Pulisan, Pantai yang satu ini tidak boleh sama sekali kamu lewatkan ketika berkunjung ke Likupang, Pantai yang terhampar pasir putih ini memiliki 3 bagian yang dipisahkan oleh tebing batu yang menjorok ke arah laut, tebing batu ini menciptakan goa batu yang sangat cantik di dekat pantai yang terbentuk secara alami, dikelilingi pemandangan bukit hijau memaksa para pengunjung betah dibuatnya.

Selain menyuguhkan pemandangan gua cantik, pantai berpasir putih, dan bukit-bukit yang hijau dan asri, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di Pantai Pulisan. Kamu bisa mengeksplorasi keindahan laut Pantai Pulisan dengan melakukan aktivitas menyelam, snorkeling dan diving. Kamu juga bisa mengunjungi rumah apung ikonik yang berada di tengah-tengah laut Pantai Pulisan ini.

5. BUKIT PULISAN
Lokasi: Jl. Pulisan, Kec. Likupang Timur, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Bukit Pulisan.(Foto: int.)

Keindahan Pantai Pulisan tidak berhenti hanya dipantainya, tidak jauh dari Pantai Pulisan terdapat Bukit Pulisan yang tidak boleh kamu lewatkan. Salah satu spot rekomendasi di Likupang ini memiliki pemandangan atas bukit yang sangat menakjubkan, sebelum menikmati pemandangan dipuncak Bukit Pulisan ini, kamu membutuhkan tenaga ekstra untuk trakking setidaknya selama 30 menit sampai 1 jam untuk mencapai puncaknya.

Eits! Jangan bersedih, pemandangan dari atas Bukit Pulisan dijamin membayar lunas rasa lelahmu. Hamparan rumput dan pepohonan hijau akan berpadu dengan birunya lautan sejauh matamu memandang, pastikan memori handphone mu cukup untuk mengabadikannya ya!

6. BUKIT LARATA
Lokasi: Pulisan, Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Bukit Larata.(Foto: int.)

Satu lagi bukit yang tidak kalah mempesona Bukit Larata, destinasi wisata di Likupang ini merupakan bukit savana yang menyajikan bentangan padang rumput hijau nan luas. Ditambah lagi dengan pemandangan laut lepas sejauh mata memandang yang pastinya membuat para pengunjung jatuh hati dengan Likupang.

Untuk mencapai puncak bukit, kamu harus melalui pendakian dengan medan yang cukup sulit untuk dilalui. Berbanding lurus dengan perjuanganmu panorama yang dihadirkan diatas puncak bukit ini terbayarkan oleh keindahan yang diberikannya. Semangat pejuaang!

7. EKOWISATA DESA BAHOI
Lokasi: Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Ekowisata Desa Bahoi.(Foto: int.)

Spot terakhir yang menjadi rekomendasi adalah Ekowisata Desa Bahoi, desa nelayan ini merupakan kawasan wisata yang bertujuan untuk menjaga ekosistem laut Likupang. Berada di pesisir pantai Desa ini menyuguhkan taman bawah laut hingga hutan mangrovenya yang sangat iconic.

Di spot wisata ini pengunjung akan menemukan jembatan cantik yang menghubungkan Desa Bahoi ke pesisir pantai. Jembatan ini dibuat dengan menyesuaikan pertumbuhan mangrove, jadi pembangunannya tidak merusak hutan mangrove tersebut, air laut di bawah Desa Bahoi sangat jernih, membuatnya menjadi rumah yang nyaman bagi ribuan terumbu karang beraneka warna yang sangat indah dan tidak kalah dengan taman bawah laut di tempat wisata lainnya.

Semoga ulasan ini membantu kamu untuk menentukan tempat wisata yang harus kamu datangi ketika berlibur ke Likupang, pastikan kondisimu sehat, dan membawa perbekalan pribadi yang sekiranya akan kamu butuhkan ketika melakukan aktifitas berwisata. Have fun! Ciao!.(Opit)

Buat yang ada di jalan hati-hati, buat yang ada di hati, kapan kita jalan-jalan?

opit
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner