3.997 Calon Mahasiswa UNSRAT Ikuti UTBK 2022

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Wakil Rektor UNSRAT Manado, Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung, M.Sc. membuka Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Selasa, 17/5. (Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung, M.Sc., membuka Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Gedung UPT Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

Hari ini selasa (17/05/2022) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022.

Sebanyak 3.997 calon mahasiswa atau peserta UTBK SBMPTN Unsrat dari 2 ribuan mahasiswa di terima dari program nasional ini.

Tes akan berlangsung dua tahap, 17-21 Mei dan 28 Mei hingga 3 Juni 2022.

“Kami melayani 3.997 mahasiswa yang tes di Unsrat. Mereka tes di Unsrat tapi peminatan bebas di semua PTN di Indonesia,” ujar Gerung yang didampingi Humas Unsrat, Dr. Max Rembang.

Berbeda dengan tahun lalu 3.418 calon mahasiswa, tahun ini mengalami kenaikan sekitar 13%.

UTBK UNSRAT 2022.(Foto: ist.)

Pantauan LensaUtara.id peserta UTBK; “Agak cemas dan was was, saya belajar dan berdoa juga,” ungkap salah satu calon mahasiswa yang tidak mau sebut namanya. “Yakin aja,” katanya”.

Selain di Gedung TIK, UTBK digelar di gedung Fakultas Kedokteran. “Periksa baik-baik jam, gedung mana, ruang mana sehingga tidak keliru,” jelas Gerung.

Pengumuman hasil UTBK SBMPTN akan dilakukan secara online. Yang nantinya; “Calon mahasiswa yang bersangkutan yang akan mengakses akunnya sendiri,” sela Gerung lagi. (Van)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner