Ad imageAd image

Walikota Tomohon Serahkan Bantuan Pupuk dan Bibit untuk Petani

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Walikota Tomohon Caroll Senduk saat menyerahkan bantuan pupuk dan bibit secara simbolis.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.id – Hari ini (31/08) secara simbolis Walikota Tomohon Caroll Senduk menyerahkan bantuan Pupuk dan Bibit kepada para Petani guna mewujudkan Tomohon berdikari dalam pertanian sinergi dengan Program Presiden Jokowi dalam reformasi Pertanian.

Ada 51 kelompok tani yang menerima bantuan bibit Padi dengan jumlah benih 10.000kg dan target 400ha lahan yang akan digarap. Selain itu ada juga bantuan bibit jagung seberat 375kg yang akan disebarkan untuk kelompok- kelompok tani di seluruh Kecamatan di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Caroll Senduk saat menyerahkan bantuan pupuk dan bibit secara simbolis.(Foto: ist.)

Ke-86 kelompok tani juga akan menerima bantuan pupuk serta 2 alat pertanian untuk 2 kelompok tani. “Ke depan kami ingin menjangkau lebih banyak lagi, untuk itu kami mengajak marijo ba kobong! Olah semua lahan tidur yang ada, tanam padi, sayur dan buah!,” ajak Walikota.

Ia menambahkan, bersama kita bangun Ketahanan Pangan yang berkelanjutan di Tomohon agar cita- cita Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera dapat segera terwujud. “Tuhan berkati torang samua,” pungkasnya.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner