Ad imageAd image

Peluang Kerja Lulusan SMK N 3 Manado Jurusan Kecantikan dan Spa

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Manado Silvya Ransulangi.(Foto: LU-0200)

MANADO, LensaUtara.id – Jurusan Kecantikan dan Spa menjadi salah satu kompetensi keahlian yang ada SMK Negeri 3 Jl. TNI no. 4, Tikala Ares, Kec. Tikala, Kota Manado Prov. Sulawesi Utara.

Berkembangnya media sosial yang berisi konten cara merawat dan mempercantik diri, membuat jurusan ini cukup favorit di SMK dan menjadi lapangan pekerja baru bagi lulusan Jurusan Kecantikan dan Spa untuk menempati posisi sebagai beauty therapist atau terapis kecantikan.

Seorang terapis kecantikan biasanya merupakan seorang profesional yang ahli dalam melakukan berbagai jenis perawatan kecantikan. Mereka juga dapat mengambil spesialisasi tertentu, seperti massage, waxing, atau facial.

Jurusan ini juga membekali para peserta didiknya dengan pengetahuan dan keterampilan di bidang kewirausahaan.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Manado Silvya Ransulangi kepada LensaUtara.id mengatakan Lulusan jurusan ini, bisa bekerja atau memulai usaha sendiri. Misalnya, membuka salon, atau bekerja di industri kecantikan. “Karena tata kecantikan itu kan cakupannya cukup luas, jadi lulusannya bisa masuk ke mana saja,” tuturnya Rabu (31/08/2022)

Menurut Ransulangi prospek kerja untuk lulusan jurusan kecantikan dan spa sangat tinggi. Mereka bisa menjadi ahli di bidangnya masing masing misalnya Make Up Artis, Beautician atau ahli kecantikan, hair stylist, dan Beauty Blogger/Vlogger. Para beauty blogger/vlogger ini biasanya mendapatkan penghasilan dari review produk atau biaya endorse dari brand-brand kosmetik yang menjadi klien mereka. Semua kecakapan tersebut sudah dibekali saat mereka menempuh pendidikan di SMK jurusan Kecantikan dan Spa ini, tutupnya.

Alumnus SMK N 3 Manado sendiri sekarang sudah banyak berkiprah di dunia, pariwisata, kuliner dan fashion, dari tingkat lokal sampai dunia.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner