Walikota Pasadena Sambut Baik TIFF 2022

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
3 menit Membaca
Pertemuan Waket BPPD Sulut Fabian Pascoal dan Walikota Pasadena Victor M Gordo. (Foto: ist)

Pasadena, LensaUtara.id – Antusiasme terhadap pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 pada bulan Agustus nanti, semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan dukungan Walikota Pasadena, Victor M. Gordo, pada saat pertemuan dengan Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Sulut, Fabian Pascoal, yang berlangsung di City Hall of Pasadena, California, Amerika Serikat, Rabu (18/05) lalu.

“Pertemuan tersebut adalah untuk memyampaikan rencana Pemerintah Kota Tomohon menyelenggarakan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-9 pada 8 Agustus 2022 nanti,”ungkap Pasoal, dilansir dari Manadopost.id.

Dalam pertemuan itu, Pascoal menyampaikan surat Wali Kota Tomohon Caroll Senduk yang ditujukan ke Wali Kota Pasadena. Surat tersebut terkait rencana kegiatan dan sekaligus mengundang Wali Kota Pasadena, untuk berkenan ikut menghadiri langsung TIFF 2022.

“Wali Kota Pasadena menyambut baik rencana dan undangan tersebut, dan langsung menyatakan niatnya untuk hadir, jika tidak ada kendala untuk jadwal tersebut,” beber Pascoal.

Menurutnya, Wali Kota Pasadena banyak bertanya tentang Kota Tomohon serta berharap dapat melihat dan menikmati langsung Kota Bunga di Sulut ini pada saat TIFF 2022,” ungkap Pascoal.

Dalam pertemuan itu atas permintaan Fabian Pascoal, Wali Kota Pasadena juga bersedia untuk menghubungkan Pemkot Tomohon dengan Tournament of Roses Association, yang sudah menjadi inspirasi dilakukannya TIFF sejak awal.

TIFF Makin Siap Digelar

Sementara itu, persiapan pelaksanaan TIFF juga semakin mantap. Berbagai program guna meramaikan salah satu festival terbesar di Indonesia ini sudah dan akan dilaksanakan.

Seperti terpantau oleh Lensautara.id, dekorasi bertema TIFF 2022 telah dibuat di kawasan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado guna menyambut pengunjung terlebih wisatawan asing maupun domestik.

Dekorasi bertema TIFF 2022 di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. (Foto: ist.)

Selain itu, telah dilangsungkan berbagai lomba dan kegiatan di Kora Tomohon, yang menambah kemeriahan pelaksanaan TIFF Agustus nanti.
Beberapa waktu lalu juga telah dilaksanakan Launching TIFF 2022 dengan tema Tomohon menyapa dunia (Tomohon greets the world) oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk. Kegiatan itu menurut Senduk adalah sebagai upaya mempromosikan dan menginformasikan festival ini kepada masyarakat Tomohon sampai ke luar negeri.
Susan (38) mengakui, walaupun bukan warga Tomohon, namun dirinya merasa bangga dengan pelaksaan TIFF.
“Efeknya bukan cuma Tomohon atau Manado, tapi juga se-Indonesia kan? Jadi warga Sulut harus mendukung dan menyukseskan kegiatan TIFF,” ucap karyawan swasta ini.(andre)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner