Ad imageAd image

Walikota Buka Asesmen Nasional Berbasis Komputer Tahun 2022

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Wali Kota buka Asesmen Nasional Berbasis Komputer Tahun 2022.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Walikota Manado Andrei Angouw membuka kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022, di SMP Negeri 1 Manado, Senin (19/09).

Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan, yang diperlukan untuk menilai efektivitas pembelajaran dan ketercapaian kurikulum.

Walikota ketika membuka secara resmi ANBK di SMP Negeri 1 Manado ditandai dengan membuka token ANBK secara simbolis. Wali Kota juga melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan ANBK ini. “Sekolah harus mempersiapkan ANBK dengan baik.” kata Wali Kota.

Walikota juga menegaskan bahwa peningkatan mutu pendidikan adalah salah satu program Pemerintah Kota Manado. “ANBK diharapkan mampu menghasilkan informasi mengenai kualitas kegiatan belajar mengajar untuk peningkatan hasil belajar siswa.” tegas Walikota.

Setelah membuka dan memantau ANBK, Wali Kota tak lupa melihat kondisi infrastruktur dan fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan di SMP Negeri 1 Manado.

Turut hadir dan mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Dr. Deysie Lumowa, M.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado Drs. Salmon C. Rosang, M.M, serta para guru dan staf SMP Negeri 1 Manado.

Tujuan utama pendidikan bukanlah pengetahuan, tetapi tindakan.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner