Ad imageAd image

Unima Wisuda 717 Mahasiswa Lulusan Sarjana, Magister dan Doktor

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Suasana prosesi wisuda 717 mahasiswa lulusan Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano.(Foto: ist.)

TONDANO, LensaUtara.id – Sebanyak 717 mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dari berbagai Fakultas di Universitas Negeri Manado (Unima), diwisuda Selasa (20/09) di Gedung Auditorium Unima Tondano.

Dari 717 wisudawan ada 5 Mahasiswa program Doktor, 7 program Magister, dan selebihnya program Sarjana Strata 1.

Rektor Unima Prof Dr. Deitje Katuuk, M.Pd, mengatakan, meskipun banyak tantangan, namun Unima telah berhasil mengembangkan pengelolaan pendidikan dengan menerapkan prinsip-prinsip Good University Governance.

Menurut Rektor, Unima telah memiliki landasan yang kokoh seiring dengan diterapkannya Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Statuta Unima.

Suasana prosesi wisuda 717 mahasiswa lulusan Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano.(Foto: ist.)

“Unima juga telah memiliki struktur organisasi dan tata kelola keuangan yang baru sebagai badan layanan umum. Selain itu, Unima sudah memperoleh capaian-capaian yang membanggakan terutama terkait Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi,” tuturnya.

“Tetapi kita juga harus menyadari ke depan masih banyak tantangan yang harus kita hadapi bersama dalam mewujudkan visi bersama, yaitu Unima Unggul Inovatif Berdasarkan Mapalus,” ujarnya lagi.

Turut memberikan sambutan, Gubernur Sulut diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut dr. Lientje Grace Punuh, M.Kes.

Carilah ilmu sampai dapat. Dan amalkan ilmu dengan tepat.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner