Ad imageAd image

Ternyata Bukan Olly Dondokambey, Tapi Azwar Anas yang Jadi Menpan-RB

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Abdullah Azwar Anas.(Foto: ist.)

JAKARTA, LensaUtara.id – Siapa yang bakal menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reormasi Birokrasi (Menpan-RB), untuk menggantikan alm. Tjahyo Kumolo, akhirnya terjawab sudah.

Presiden Joko Widodo resmi melantik Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di Istana Negara, Rabu (7/9/2022).

Padahal sebelum ini nama Olly Dondokambey santer disebut-sebut bakal mengisi jabatan Menpan-RB. Selain itu ada juga nama lain yang juga memiliki kans untuk jabatan tersebut, yaitu FX Hadi Rudyatmo, mantan Walikota Solo.

Pelantikan Abdullah Azwar Anas yang dulunya Bupati Banyuwangi tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 91/P Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Nanik Purwanti.

Setelah pembacaan Keppres tersebut, Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan yang ditirukan oleh Abdullah Azwar Anas.

Pelantikan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat terkait, yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner