Tips Pusung Soal Public Speaking di Media Sosial

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca

MANADO, LensaUtara.id – Piet Hein Pusung, SSTP, M.Si., pengamat dan Creative Director @KotaManado di bidang media sosial (medsos), memberikan tips bagaimana menggunakan Public Speaking di medsos ‘Jaman Now’.

Menurut Pusung, media sosial adalah peran semua orang, dan semua berhak untuk berbicara serta memberikan pendapat. “Tapi tentunya dengan kondisi, bahwa apa yang kita ucapkan dan bagikan di media sosial itu harus bermanfaat serta berdampak positif. Bukan untuk merendahkan atau menyinggung orang lain. Tapi bagaimana yang kita ucapkan, kita posting dan kita share mempunyai nilai yang baik untuk semua orang di dunia maya maupun di dunia nyata,” ucapnya.

Piet Hein Pusung, SSTP, M.Si., Pengamat dan Creative Director Social Media @KotaManado.(Video: van)

Sedangkan untuk dunia bisnis, Pusung mengatakan, bisa mendapatkan benefit dengan menggunahkan Public Speaking yang baik dan benar. “Dan terutama adalah Digital Security, yaitu bagaimana kita membuat suatu aturan untuk menjaga tidak terjadi hal yang buruk dalam menjalankan bisnis di media sosial.”

Piet Hein Pusung, SSTP, M.Si. dalam pengalaman kerjanya, pernah menjadi PNS di Kementerian Dalam Negeri, Dosen dan Kepala Perpustakaan di IPDN Kampus Sulut, Creative Director Social Media @KotaManado, Kepala Sekolah TK Puspa.

Di tahun 2011 ia menjabat Kasubbid di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado. Kemudian pernah menjadi penyelenggara Nyong-Nona Manado 2011, dengan prestasi mencetak 2 Noni Sulut. Yaitu, Rebecca Kezia Karundeng (2011) dan Putri Rompas (2013)

Selain itu, pembicara dan Juri Nyong-Nona Manado 2019, dan Tim Mentoring untuk Geraldy Lumempouw, Nyong Sulut 2019 dan Blessy Tangel, Noni Sulut 2021.(van)

Katanya mata tidak bisa bohong, ya iyalah kan mata cuman bisa melihat

van
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner