Pemantapan Pancasila Bagi Generasi Muda di Bulan Bung Karno

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Focus Group Discussion (FGD) tentang Pemantapan Nilai-Nilai Ideologi Pancasila Bagi Generasi Muda di Sulawesi Utara di Festival Bung Karno Manado 2022.(Foto: van)

MANADO, LensaUtara.id – Festival Bung Karno Manado 2022 juga diisi dengan Focus Group Discussion (FGD) Tentang Pemantapan Nilai-Nilai Ideologi Pancasila bagi Generasi Muda di Sulawesi Utara.

Tampil sebagai pembicara budayawan Reiner Ointoe dan Andre Mondong. Keduanya mengangkat tentang nilai-nilai Pancasila untuk ditumbuhkembangkan pada generasi muda sekarang menuju Indonesia yang maju.

Focus Group Discussion (FGD) tentang Pemantapan Nilai-Nilai Ideologi Pancasila bagi Generasi Muda di Sulawesi Utara pada Festival Bung Karno Manado 2022.(Video: van)

Noldy Salindeho, Sekretaris Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara kepada LensaUtara.id, mengatakan, acara ini adalah kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Manado lewat Kesbangpol Prov Sulut untuk menanamkan kembali tentang nilai nilai Pancasila kepada generasi muda. “Kita harapkan meeeka siap untuk menyongsong Manado maju dan sejahtera, serta Provinsi Sulawesi Utara yang siap menjadi pintu gerbang Asia Pacific,” ujarnya.

FGD yang dihadiri kalangan mahasiswa dan kaum muda lainnya ini, masih dalam rangka Bulan Bung Karno yang diwarnai Festival Bung Karno Manado 2022. FGD ini digelar di kawasan Dinas Pariwisata Manado, kompleks Megamas, Sabtu (02/07). (van)

Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir Mutiara yang indah

Ir. Soekarno
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner