Porkot Manado 2022 Tanpa Cabang Sepak Bola

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Pembukaan Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Manado ke-10 2022.(Foto: LU-0200)

MANADO, LensaUtara.id – Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Manado 2022, resmi dibuka Walikota Manado Andrei Angouw, bersama Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Manado Rio Dondokambey, di Area Pohon Kasih Megamas Manado, Senin (22/08).

Walikota dalam sambutan mengapresiasi kepada KONI Manado. “Dengan diadakannya Porkot ke-10 ini kami dipertemukan dengan satu tujuan yaitu prestasi. Untuk target dari Porkot sudah jelas harus menjadi juara umum di Pekan Olah Raga Provinsi ke XI Sulawesi Utara,” ujarnya.

Ia berharap ajang Porkot ini selain mengasah prestasi, kompetisi, kita harus mengutamakan sportifitas.

Sementara Rio Dondokambey Ketua Umum KONI Manado mengungkapkan, ini suatu kebanggan bisa dilaksanakannya Porkot 2022 ini.

Bagi Rio ini menujukan kesolidan pimpinan Andrei Angouw dan Richard Sualang.

Ia berharap setiap Cabang Olahraga Manado bisa menghasilkan atlet – atlet terbaik dan bermental juara. “Kalau menang jangan sombong, kalau kalah evaluasi diri masing masing agar bisa menjadi altlet yang baik mewakili Manado di Porprov ke XI Sulawesi Utara,” tutupnya.

Adapun cabor yang dipertandingkan di Porkot Manado kali ini, anggar, arung jeram, atletik, balap sepeda, biliar, binaraga, basket, bola voli, brigde, bulutangkis, catur dan dance sport.

Lalu, e-sport, gateball, karate, kempo, kickboxing, menembak, muaythai, panjat tebing, pencak silat, renang, selam, sepaktakraw, tenis, tenis meja dan tinju.

Pekan Olah Raga Kota Manado ke 10 2022 ada 237 medali yang diperebutkan untuk 337 nomor pertandingan dari 29 Cabang Olah Raga dari 32 Cabang. Dimana 3 cabang tidak di ikutkan karena masalah administrasi internal. Sepakbola adalah satu di antara cabor yang tidak dipertandingkan di Porkot kali ini. Kegiatan ini di harapkan bisa menjaring atlet prestasi terbaik untuk mewakili Kota Manado di ajang Porprov bulan November dengan tuan rumah Kabupaten Bolaang Mongondouw.

Hadir dalam acara Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Kepala DPRD Kota Manado Aaltje Dondokambey, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tonny Mamahit, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Esther Mamangkey, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Dandim 1309 Manado Kolonel Inf Daniel ES Lalawi, dan Forkopimda lainya berserta jajaran Pemerintah Kota Manado.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner