Tingkatkan SDM dan Pendidikan yang Berkualitas, Bupati Minsel Ikut Sosialisasi Program Dana Hibah

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Sosialisasi Membangun Kemitraan Pemerintah Daerah dan Kampus Melalui Program Dana Hibah Kedaireka 1-2 Triliun Tahun 2023.(Foto: denny)

AMURANG, LensaUtara.id – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH, mengikuti kegiatan Sosialisasi Membangun Kemitraan Pemerintah Daerah dan Kampus Melalui Program Dana Hibah Kedaireka 1-2 Triliun Tahun 2023, bertempat di Auditorium Gedung D, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jakarta belum lama ini.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang menjadi mitra kritis dan strategis pemerintah, dalam menyusun kebijakan nasional, menjadi fasilitator dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah kepada pemerintah pusat, serta bermitra dengan pemerintah dalam rangka diseminasi dan sosialisasi program yang dapat bermanfaat bagi daerah dan untuk terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Sosialisasi Membangun Kemitraan Pemerintah Daerah dan Kampus Melalui Program Dana Hibah Kedaireka 1-2 Triliun Tahun 2023.(Grafis: diskominfo minsel)

APKASI menilai, satu dari sekian banyak permasalahan yang terus menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) secara merata melalui pendidikan yang berkualitas.

Untuk itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan Teknologi bekerja sama dengan APKASI sebagai upaya meningkatkan program-program yang ada di daerah agar lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

Diketahui, program Kedaireka bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan sinergi serta meningkatkan inovasi cipta reka daerah dengan perguruan tinggi di Indonesia, guna memperluas jangkauan kebermanfaatan pada masyarakat.

Turut mendampingi Bupati Minsel, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minsel, Arthur D. Tumipa, M.Pd., Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Minsel, Brando Tampemawa, SH, MH.(denny)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner