Ad imageAd image

Dalam 61 Tahun, Unsrat Sudah Meluluskan 103.297 Mahasiswa

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Suasana acara Puncak Dies Natalis Unsrat ke-61.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, sampai wisuda terakhir sudah berhasil meluluskan mahasiswa dari berbagai strata berjumlah 103.297 mahasiswa.

Hal itu disampaikan Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir Ellen Joan Kumaat, MSc DEA dalam acara Puncak Dies Natalis Unsrat ke-61 Tahun, Rabu (07/09/2022).

Dari hasil lulusan ini, menurut Rektor, mereka telah mengisi berbagai lapangan pekerjaan. “Kita lihat di berbagai instansi pemerintahan dan swasta banyak lulusan Unsrat. Suatu
kontribusi yang tidak kecil dalam upaya untuk turut mencerdaskan bangsa dan membangun negara melalui ketersediaan SDM yg unggul,” tutur Ellen Kumaat.

Suasana acara Puncak Dies Natalis Unsrat ke-61.(Foto: ist.)

Rektor menambahkan, dengan akreditasi institusi yang unggul, Unsrat memiliki 16 program studi yg sudah terakreditasi Unggul. “Terakhir itu program dokter spesialis. Kemudian, ada 5 prodi yang sangat baik, 8 prodi terakreditasi A, dan 49 terakreditasi B. Ini yang prodi terakreditasi B kita dorong jadi A, yang terakreditasi A kita dorong jadi terakreditasi Unggul.
Menurut Rektor, dengan semakin kuat dan semakin unggul, dan walaupun diterpa dengan berbagai badai yg terus secara dinamika, Unsrat terus melakukan pembenahan.

Saat ini Unsrat memilik 11 Fakultas dan 1 Program Pasca Sarjana. Dan sampai saat ini ada 28.590 mahasiswa yang dilayani Unsrat.

Hadir dalam acara ini para mantan Rektor Unsrat, di antaranya Prof. Lucky Sondakh dan Prof. Donald Rumokoy, serta civitas akademika Unsrat dan Undangan.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner