Ad imageAd image

Foto dan Video Jadi Satu Hanya Orbit 360 Yang Bisa!

Gabriely Nadya Sitanggang
Gabriely Nadya Sitanggang
2 menit Membaca
De Gallery Orbit 360.(Foto: nad)

MANADO, LensaUtara.id – Semakin berkembangnya teknologi, tentu akan melahirkan banyak ide-ide kreatif pada semua orang. Sama halnya dengan berfoto.

Awal mula foto sendiri ditemukan pada tahun 1862 oleh Nicephore Niepce. Sedangkan untuk kamera sudah dimulai sekitar 1000 Masehi oleh Alhazen.

Pada abad 23 ini, perkembangan tangkapan gambar dan alatnya pun semakin canggih. Yang dikenal dengan istilah fotografi. Tidak hanya objek yang diam, objek yang bergerak pun dapat diambil lewat kamera.

Uniknya, saat ini fotografi memiliki banyak variasi. Bahkan pengambilan foto dan video dapat dilakukan secara bersamaan. Lensa Mania pernah mendengar video gerak lambat dengan berputar mengelilingi Objek?

Video gerak lambat dengan berputar mengelilingi objek tersebut dikenal dengan istilah 360 Photo. Dan di Manado, sudah banyak jasa yang menyediakan fasilitas unik satu ini.

Salah satunya De Gallery Orbit 360. Kata orbit sendiri terinspirasi karena merupakan lintasan dari planet yang tetap mengelilingi matahari.

Mekanisme dari 360 sendiri adalah sebuah kamera yang dipasang menghadap tempat orang/objek. Pada saat yang sama sang objek akan berpose dengan gaya-gaya keren, sembari kamera berputar 360° mengitari objek. Hasilnya akan menjadi sebuah Video Gerak Lambat atau Slow Motion.

Tempat berdirinya objek di Orbit 360 sendiri dapat menampung hingga 10 orang. Dan beberapa aksesoris pendukung pun disediakan, seperti pistol penembak uang atau gelembung, topi, dan lainnya.

De Gallery Orbit 360° sendiri memulai jasa 360° Foto pada tahun akhir tahun 2020. Dan menjadi jasa fotografi 360° pertama yang menggunakan kamera mirrorless di Sulawesi Utara yang beralamat di Tomohon.

Selama 2 tahun terakhir ini, Orbit 360° sudah melayani banyak pelanggan. Termasuk pelanggan dari berbagai acara pemerintah, pernikahan, Ulang Tahun, perayaan hari raya dan masih banyak lagi.

Tentunya pelayanan yang dilakukan orbit 360° tidak sekedar menjalankan tugas, namun Act Of Service menjadi hal yang utama demi kenyamanan pelanggannya.

Pekerjaan yang dilakukan dengan setulus hati akan menghasilkan sesuatu yang positif dikemudian hari.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner