Sukses Terapkan Jaminan Kesehatan Warga secara Adil, Minut Terima Penghargaan dari BPJS

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Bupati Minahasa Joune Ganda saat menerima piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan.(Foto: ist.)

MINUT, LensaUtara.id – BPJS Kesehatan memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara atas pencapaian Universal Health Coverage (UHC) dalam kepesertaan Program JKN pada Selasa, (26/09).

UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Bupati Minahasa Joune Ganda saat menerima piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan.(Foto: ist.)

Bupati Minahasa Utara Joune J .E. Ganda menyampaikan, dukungan Pemerintah Daerah Minahasa Utara terhadap keberlangsungan Program JKN-KIS bersama BPJS-Kesehatan saat ini merupakan bentuk keberpihakan Pemerintah kepada masyarakat luas.

Pemerintah berkomitmen untuk mencapai Cakupan Semesta atau UHC, kepesertaanya langsung aktif, sehingga ketika pemda mendaftarkan masyarakat sebagai peserta JKN, maka bisa langsung aktif, dan langsung terlindungi tidak harus menunggu lama.

Penjaminan dan pelayanan kesehatan secara menyeluruh ini merupakan jawaban atas sebagian permasalahan yang terjadi di Kabupaten Minahasa Utara. Hasilnya kini seluruh masyarakat memperoleh perlindungan Jaminan Kesehatan, sehingga bisa mengakses layanan berkualitas tanpa terkendala biaya.

Jagalah kesehatan agar bisa menyehatkan orang lain.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner