Sekwan Manado Bacakan Usul PAW Empat Legislator

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Rapat paripurna DPRD Manado.(Foto: ist.)

Manado, LensaUtara.id – Sekretaris DPRD Manado, Herry Saptono, membaca usulan pergantian antarwaktu (PAW) terhadap empat legislator dari partai Demokrat, Golkar, Nasdem dan Perindo, dalam rapat paripurna dewan, Senin sore.

“Usulan PAW sudah dimasukkan oleh empat fraksi dan kami baca dalam paripurna sambil menunggu prosesnya berjalan dari partai politik ke KPU Manado,” kata Herry Saptono, di Manado.

Saptono membaca satu persatu surat yang masuk dari fraksi kepada sekretariat DPRD Manado, serta alasan yang diajukan sebagai dasar PAW oleh partai politik.

Pertama Saptono membaca surat dari fraksi Partai Nasdem mengenai usulan PAW dari legislator Frangko Christian Wangko, kepada peraih suara terbanyak kedua, yakni Liliana LB Khairupan, berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh KPU Manado.

Kemudian surat kedua dari fraksi Partai Golkar yang mengusulkan pergantian dari legislator Lily Binti, yang merupakan peraih suara terbanyak dari Golkar Dapil Wenang-Wanea, kepada Johanis Calvin Laginda yang meraup suara terbanyak setelah Binti.

Surat usulan PAW ketiga datang dari Perindo Manado yang bergabung dengan fraksi Nasdem, yang mengusulkan pergantian terhadap legislator Robert Ronal Tambuwun, kepada Adelin Dianne Roring sebagai penggantinya.

Surat Usulan PAW terakhir yang dibacakan adalah dari Fraksi Demokrat, yang mengusulkan pergantian terhadap legislator Vanda A. Pinontoan, kepada Fresol Wongkar, sebagai peraih suara terbanyak kedua setelah Vanda.  

Keempat legislator yang di-PAW berasal dari partai berbeda, namun semuanya berkumpul di PDIP Manado. Maju sebagai bakal Caleg dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut pada Pemilu 2024 nanti, tinggal menunggu penetapan DCT oleh KPU.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner