Sampah Berserakan di Jalan Masuk Kawasan Wisata Ranolewo Langowan

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Sampah berserakan di jalur jalan masuk kawasan wisata Ranolewo, Langowan.(Foto: ist.)
Camat Langowan Utara Yenny Palit.(Foto: ist.)

MINAHASA, LensaUtara.id – Persoalan sampah di Minahasa, khususnya di wilayah Langowan Raya masih saja belum tertangani dengan baik. Banyaknya sampah yang berserakan di beberapa titik, sangat menggangu pemandangan.

Hal itu juga terlihat di jalan masuk kawasan wisata kolam air panas Ranolewo, di Desa Toraget Kecamatan Langowan Utara.

Dalam pantauan LensaUtara.id, Selasa (02/08), sampah-sampah tampak berserakan di beberapa titik pinggiran jalan. Bahkan sampah tampak berserakan di jalan.

Sangat disayangkan karena kawasan wisata itu juga banyak dikunjungi wisatawan luar negeri. “Mereka pasti akan terkesan kurang baik dengan kawasan yang kotor,” ujar Jack Londa, warga Langowan.

Camat Langowan Utara Yenny Palit yang dikonfirmasi mengungkapkan, masalah sampah di kawasan wisata Ranolewo memang sudah selalu dilakukan tindakan pembersihan. Baik lewat kerja bhakti warga desa, maupun para pegawai kecamatan Langowan Utara.

“Namun tampaknya kesadaran masyarakat yang membuang sampah sembarangan belum juga teratasi. Dimana masih saja ada warga yang datang membuang sampah di situ,” ujarnya.

Menurut dia, sulit untuk melacak siapa saja yang membuang sampah di situ. “Bukan tidak mungkin yang membuang sampah di situ datang dari luar Langowan. Dimana mungkin mereka yang datang mandi atau berwisata di situ,” tuturnya lagi. (LU-0100)

Kebersihan adalah bagian dari iman

LU-0100
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner