Karya Seni Natasha Tontey asal Sulut akan Dipamerkan di London

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Gambar bergerak sebuah karya seni yang diciptakan Natasha Tontey, seniman asal Sulut.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Karya seni Natasha Tontey berupa gambar bergerak akan dipamerkan di Kota London, Inggris pada 15 September hingga 4 Desember 2022.

Keikusertaan Natasha Tontey ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulut. Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan, Pemerintah Daerah sangat mendukung karya Natasha Tontey.

Natasha Tontey (kiri) bersama sejarahwan F. Parengkuan.(Foto: ist.)

“Dalam pameran ini, Auto Italia mempersembahkan Garden Amidst the Flame, sebuah karya gambar bergerak yang baru dibuat oleh seniman Sulawesi Utara, Indonesia Natasha Tontey,” jelas Gubernur.

Garden Amidst the Flame melanjutkan penelitian Tontey yang sedang berlangsung tentang pengetahuan kuno, teknologi, dan kosmologi Minahasa, sebuah negeri pribumi di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Karya seni ini menggambarkan pengalamannya tentang upacara Karai, yang menceritakan tentang prajurit Minahasa yang mengenakan seragam dan senjata sehingga tak terkalahkan, seniman berusaha untuk membangun pendekatan yang berbeda terhadap gender, pemuda dan ekologi.

Garden Amidst the Flame dikerjakan dan diproduksi oleh Auto Italia, London dalam kemitraan dengan La Becque, Tour-de-Peilz, Stroom Den Haag, Den Haag dan Shedhalle, Zurich. Pameran ini akan diselenggarakan pada 15 September 2022 — 04 December 2022 bertempat di Auto Italia South East, 44 Bonner Road, London E2 9JS.

Pameran terselenggara oleh Headline Exhibition Supporters Cockayne – Grants for the Arts dan The London Community Foundation, dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulut, Bank SulutGo, dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulut.

Karya seni hanya bisa dinikmati mereka yang berjiwa seni

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner