Sikap Toleransi, Uskup Manado Kunjungi Pastori KGPM Kawangkoan

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Uskup Manado Rolly Untu terlibat percakapan dengan pimpinan Gereja KGPM Sentrum Kawangkoan. Ia juga mendoakan salah satu anggota jemaatnya. (foto: ist.)

KAWANGKOAN, LensaUtara.id – Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC menunjukkan sikap toleransi dan berbagi kasih dengan mengunjungi Pastori KGPM Sentrum Kawangkoan, Minahasa, Jumat (15/07).

Di sela-sela kesibukannya memantau langsung pelaksanaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya Kaum Bapak Katolik di Paroki St. Joseph Kawangkoan, secara spontan ia datang ke pastori KGPM.

Uskup Rolly terlihat akrab berbincang dengan Badan Pimpinan Sidang dan Pimpinan Majelis Sidang Sentrum Kawangkoan. Bahkan Uskup juga mendoakan dan memberkati Jeremi Hutagalung, anak tercinta Gbl Lyan Vera Hutagalung Sihotang yang berhari ulang tahun.

(foto: ist.)

Kontan saja kehadiran Uskup Untu membuat jemaat KGPM Sentrum Kawangkoan dan juga umat Katolik yang berada di halaman Pastori yang dijadikan kantin oleh Panitia  Hari-hari Raya GerejaH(2RG) bersukacita.

Apalagi ketika diminta foto bersama Uskup Untu dengan ramah menyatakan kesediaannya.

Gedung gereja dan Pastori KGPM Sentrum Kawangkoan memang berdekatan dengan gedung gereja Katolik St. Joseph Kawangkoan yang menjadi tempat pelaksanaan.

Bahkan Aula Paparan Keli Sentrum dijadikan tempat persiapan untuk lomba Kolintang dan paduan suara. Tidak itu saja, musik kolintang milik gereja juga digunakan peserta.

Uskup Untu memang terlihat sangat akrab bahkan ketika berdialog dengan Ketua BPS Sentrum Pnt Tenni Assa dan Ketua PMS Gbl Lyan Vera Hutagalung Sihotang banyak diselingi tawa. “Memang selama saya 10 tahun sebagai Pengurus FKUB Sulut, sudah akrab dengan Pak Uskup dan para pimpinan Komisi Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado,” kata Pnt. Tenni Assa yang juga mantan Redaktur senior Manado Post.

Pnt Tenni Assa bersama Gbl Lyan Hutagalung Sihotang, Ketua BPPG KGPM Pnt Dr Jefry Tamboto MPd, Ketua Komisi WKI Pnt Jeane Lapian, Ketua Panitia H2RG Pnt Vonny Pioh Poluakan menyampaikan terima kasih kepada Uskup Untu yang secara khusus mendatangi dan mendoakan anggota jemaat Sentrum Kawangkoan.(*)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner