Roring: Pemkot mendukung program Badan Promosi Pariwisata Tomohon untuk mengangkat Woloan sebagai Kampung Wisata

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Tim BPPD Kota Tomohon melakukan rapat dengan Sekdakot Edwin Roring, S.E, M.E.(Foto: armando)

Tomohon, LensaUtara.Id – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tomohon melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Tomohon melalui Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, S.E, M.E, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekdakot Kantor Walikota Tomohon, Senin, (10/10/22).

Kedatangan tim yang dikomandoi langsung oleh Ketua BPPD Kota Tomohon Habelana Lucia Goni S.E, adalah dalam mendukung visi misi Walikota Caroll J.A. Senduk, S.H, dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, S.E, yakni menjadikan Tomohon sebagai Kota Wisata dunia.

Adapun agenda pertemuan BPPD Kota Tomohon dengan Sekdakot adalah pertama membahas program untuk kelangsungan pariwisata Kota Tomohon dan yang kedua mengusulkan tentang program Kampung Wisata.

Imbauan Walikota Tomohon Caroll Senduk agar warga Tomohon waspada terhadap cuaca ekstrem.(Foto: ist.)

Menurut Ketua Lucia, untuk kampung wisata mengusulkan Woloan sebagai Kampung Wisata dilihat dari berbagai faktor.

“Woloan memiliki banyak keunggulan untuk diangkat menuju Kampung Wisata. Dari segi Budaya ada, atraksi ada, apalagi soal destinasi, Woloan adalah juaranya. Bermodalkan hamparan luas persawahan dan view Gunung Lokon yang menjadi simbol dari Kota Tomohon” beber Lucia

“Namun memang masih ada beberapa syarat yang perlu dilengkapi untuk menjadi Kampung Wisata yaitu dari fasilitas dan SDM. Dan kami BPPD Kota Tomohon siap untuk membantu dan mendorong Woloan Menuju Kampung Wisata” Jelas Lucia.

Senada dengan itu, Sekdakot Roring juga dalam waktu dekat akan bertemu dengan camat-camat se-Kota Tomohon untuk memerintahkan agar di setiap kecamatan untuk tidak hanya menganggarkan tentang drainase dan lain-lain.

“coba buat program yang tematik, contoh menanam buah ataupun yang menarik sehingga menjadi daya tarik dari wisatawan maupun investor tentunya” Jelasa Sekdakot Roring

Hadir dalam kegiatan Wakil Ketua BPPD Charlie Liem, Sekretaris BPPD John Ferdinand Senewe.

Jika anda dapat membayangkannya, maka anda akan dapat meraihnya.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner