Kota Bitung Rayakan HUT ke-32, Mantiri: Mari Kita Terus Gerak Bersama

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Suasana perayaan HUT Kota Bitung ke-32.(Foto: ist.)

BITUNG, LensaUtara.id – Kota Bitung, Sulawesi Utara, tepat hari ini genap berusia 32 tahun. Bitung yang dulunya berstatus Kota Administratif telah berkembang menjadi kota modern dengan segala fasilitas. Dikenal sebagai Kota Pelabuhan, Bitung dari waktu ke waktu menorehkan banyak prestasi.

Berkaitan dengan perayaan ulang tahun tersebut, Pemerintah Kota Bitung menggelar Upacara Peringatan HUT Ke – 32 Kota Bitung di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Senin (10/10/2022).

Walikota dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berjuang bersama, melaksanakan protokol kesehatan dan menerima vaksinasi. “Mari kita terus bergerak bersama, demi mempercepat upaya kita untuk pulih dan bangkit lebih kuat, untuk kota Bitung yang lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Suasana perayaan HUT Kota Bitung ke-32.(Foto: ist.)

Mantiri menyatakan rasa syukur karena dalam dua tahun kepemimpinan MMHH (Maurits Mantiri-Hengky Honandar), kota Bitung melalui berbagai inovasi telah menorehkan prestasi membanggakan. “Sederet penghargaan serta pembangunan boleh kami berikan untuk Kota Bitung. Harapan dan doa dalam momentum ini adalah agar kita dapat pulih lebih cepat demi mewujudkan Bitung kota digital yang mandiri, sejahtera dan berkarakter berlandaskan gotong royong,” pungkasnya.

Usai melaksanakan upacara peringatan Hut Kota Bitung yang ke 32 Tahun, Wali Kota bersama Wakil Walikota memimpin “KORPRI Tetengkoren Plays” atau pukul tetengkoren sebanyak 32 kali secara serentak se Kota Bitung, serta menerima penghargaan Rekor MURI paggelaran Tetengkoren dengan peserta terbanyak. Diketahui Tetengkoren plays ini dilaksanakan di tiga titik jalan protokol yang sudah ditentukan oleh panitia, dan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Kota Bitung.

Jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

Alkitab
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner