Pagelaran Seni Budaya TIFF 2022, Vonny: Persiapan Sudah 80 Persen

Redaksi
Redaksi
3 menit Membaca
Pagelaran Seni Budaya Road to TIFF 2022.(Foto: van)

TOMOHON, LensaUtara.id – Pagelaran Seni Budaya dalam rangka Road to Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022, dengan tema Tomohon Greets the World, dibuka oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana TIFF Vonny J. Pangemanan di Menara Alfa dan Omega Kota Tomohon (18/06).

Ketua Umum Vonny J. Pangemanan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada panitia Pagelaran Seni Budaya, teman-teman Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Tomohon, serta masyarakat Tomohon yang turut hadir memeriahkan Pegelaran Seni Budaya dalam rangkaian Go to TIFF 2022.

Ketua Umum panitia TIFF 2022, Vonny J. Pangemanan dan Wakil Ketua TIFF 2022, Karen Senduk.(Foto: van)

“Acara bertujuan agar masyarakat Tomohon siap menyambut TIFF dibulan Agustus, karena ini event besar dan berskala internasional kita harus menjadi tuan rumah yang baik, mari kita bersama sukseskan TIFF yang dengan tema “Tomohon Greets the World”, kita sapa dunia dengan bunga, budaya, keindahan alam, dan dengan kuliner Kota Tomohon,” ungkapnya.

Sambutan Ketua Umum Panitia Pelaksana TIFF 2022, Vonny J. Pangemanan.(Video: van)

Menurut Vonny kepada LensaUtara.id persiapan TIFF saat ini sudah mencapai 80 Persen, bulan Juli juga nanti ada festival kuliner dan Talk Show, Agustus juga ada Side Event Seminar, dan Karnaval Mobil Hias. Sementara untuk float yang sudah fix menjadi 22 float. Dari manca negara lima dan dari Asean satu peserta, dan saya mengajak masyarakat Tomohon harus siap sukseskan TIFF 2022.

Penyerahan hadiah pemenang lomba launching TIFF di GOR Babe Palar.(Foto: van)

Pagelaran Seni Budaya diisi dengan Acara Music Kolintang Esa Mokan SD GMIM Kalaskasen II Tomohon, Tarian Lokon Karia Um Wangun Mbanua Tomu’ung dari SMP Negeri 4 Tomohon (pelatih Ferdinandus Fofid), Tarian Enchanting Tomohon dari SMP Fr. Don Bosco Tomohon (pelatih Sophian Mangundap), Tarian Lenggang Tomohon SMPN 4 Tomohon (Asuhan Kepsek Meiny Senduk, SS), Tarian Kawasaran dan Tradisi Lisan Bahasa Tombulu untuk Berbahasa Budaya dan Solo Zera Mantou dari SMP Negeri Satu Tomohon. Pemberian hadiah pemenang lomba launching TIFF diserahkan pada saat itu juga, acara ditutup dengan gimic dan bagi doorprize.

Pagelaran Seni Budaya dalam rangka Road to Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022.(Foto: van)

Ketua Umum Panitia Pelaksana TIFF 2022 Vonny J. Pangemanan dalam acara di dampingi Wakil Ketua Panitia TIFF Karen Senduk, Sekertaris Panitia TIFF, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon, Masna Pioh, Koordinator Acara DR. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes., M.Si., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon, IWAPI Kota Tomohon, Bapak/Ibu Guru Sekolah di Tomohon.(van)

Budaya adalah seni yang diangkat menjadi seperangkat keyakinan

van
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner