Mau Tau Lomie Terenak di Manado?

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Lomie Hokian, Chuan Tin.(Foto: van)

Manado LensaUtara.id – kali ini saya mencoba Lomie Hokian di salah satu restoran terkenal. Saya langsung memesan makanan spesial di tempat ini yaitu Lomie Hokian.

Makanan ini memakai mie besar dengan kuahnya kental, dengan perpaduan sayur, daging (babi) dan seafood, kalau makan rasanya beraneka ragam tambah lagi. Enaknya pake kecap asin, bawang putih dan cuka khusus yang disiapkan restoran, bagi anda yang suka pedas pake sambelnya, ada cabe iris dan cair.

Lomie sendiri bisa di makan 2 orang untuk ukuran small, medium 4 – 5 orang dan large bisa 6-7 orang.

Selain Lomie, ini juga menu menu andalan Restoran Chuan Tin:

1) Lumpia Udang; Dengan bahan kulit lumpia dan berisi adonan full daging udang trus digoreng terasa makan udang sama kulitnya. (harganya 64k/porsi)

2) Kakap Cah Tahu Tausi; Bahan utamanya daging ikan kakap digoreng pake tepung dan di masak dengan Sapo Tahu dan Saus Tiram dipake Lada Hitam membuat rasa di mulut lebih gurih. (harga 86k/porsi)

3) Babi Hong; Ini kalau orang manado bilang Babi Kecap cuma tidak berminyak agak manis dan dagingnya empuk sekali. (harga 75k/porsi.)

4) Kaki Babi ; Bumbunya seperti Babi Hong hanya ini bagian kakinya, kalau gigit langsung lepas dari tulangnya biar orang ngga ada gigi bisa ngunya (harga 65k/porsi)

5) Salad Mangga; Sekilas saya pikir asam yaa? Karena secara kasat mata ini mangga muda, pas masuk kemulut ternyata manis dan ada rasa kacang nya juga dikit, kalau buat hilangin rasa minyak di mulut menu ini cocok sekali. (harga 43k/porsi)

Minuman seperti Jus Kedondong dan Wortel + Jeruk juga jadi andalan restoran ini.

Chuan Tin mempunyai dua cabang di Manado yaitu Cabang Megamall konsep halal dan cabang Mantos II konsep non halal.(van)

Kurus atau gendut adalah pilihan, tapi makan enak adalah kebutuhan

van
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner