Lomba Pidato FKUB, Pengembangan Pemahaman dan Konstruktif tentang Kerukunan

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Lomba Pidato FKUB.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Lomba Pidato Kerukunan 2022 dengan tema Peran Generasi “Z” (Internet) Dalam Memperkuat Toleransi Kerukunan Beragama di Sulawesi Utara, resmi digelar, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (27/09).

Lomba yang dilaksanakan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulut diikuti antar pelajar SMA/SMK/MA se Sulawesi Utara, akan memperebutkan trophi bergilir Gubenur Sulawesi Utara dan trophi tetap Wakil Gubernur Sulut, Ketua DPRD Sulut, Kakanwil Agama Sulut, Ketua FKUB Sulut dan Ketua KNPI Sulut.

Janny Kopalit pada LensaUtara.id mengatakan, tujuan dan maksud diadakan lomba ini masih dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-58 dan juga merupakan program kerja Forum Komunikasi Umat Beragama Sulut 2022.

Pengembangam pemahaman dan kontruktif tentang kerukunan di lingkungan siswa siswi, serta keagamaan yang moderat dan toleran agar generasi “Z” memiliki nilai nilai kebangsaan yang saling menghargai dan menghormati dalam membangun bangsa dan negara di tengah kemajemukan, pungkasnya.

Peserta lomba akan mendapatkan trophi, uang pembinaan, dan sertfikat.

Babak penyisihan akan berlangsung di Aula Kantor Gubernur hari ini, sedangkan semi final dan grand final nanti tanggal 17 – 18 oktober di Mantos 3 Manado.

Jika beragama, ketahuilah: semua agama mengajarkan kasih sayang, kejujuran, toleransi dan keadilan. Pelajari nilai-nilai agama itu dan praktikkan dengan bangga.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner