Ad imageAd image

Kuliah Tamu UNSRIT Undang Elly Lasut sebagai Pemateri

E2L: Sansiote Sampate Pate (Kebersamaan dalam Satu Persatuan)

Armando Loho
Armando Loho
3 menit Membaca
E2L menyampaikan materi dalam Kuliah Tamu UNSRIT.(Foto: LU-0400)

TOMOHON, LensaUtara.id – Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT) melaksanakan Kuliah Tamu Semester Ganjil 2022/2023. Kuliah tamu dilaksanakan di Aula Surya Dharma, Selasa (30/8) .

Dalam kuliah tamu kali ini, UNSRIT yang bernaung di bawah Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon mengundang DR. dr. Elly Engelbert Lasut, ME sebagai pembicara tamu. Beliau merupakan Bupati Kabupaten Talaud Provinsi Sulawesi Utara.

E2L Bersama Pemateri dengan Peserta Kuliah Tamu UNSRIT (kiri) dan Ketua Yayasan, Rektor UNSRIT serta Wakil Rektor I.(Foto: LU-0400)

Adapun materi yang dibawakan Elly Engelbert Lasut dalam kuliah tamu ini adalah ‘Era Society 5.0 Dalam Pendidikan Masyarakat dan Pemerintah’ dengan moderator DR. Ir. Don R. G. Kabo. SST, MT, IPM yang juga adalah sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik.

Sebelum kegiatan kuliah tamu dimulai, disambut dengan ucapan selamat datang sekaligus doa pembukaan yang dibawakan Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi dan Keuangan, Anggela A. Adam. SE, MM.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UNSRIT Aprildy R. A. Ferdinandus, ST, MT. Dalam awal sambutannya Rektor mengapresiasi akan kehadiran dari mahasiswa untuk mengikuti kuliah tamu.

“Sebagai salah satu perguruan Institusi pendidikan kami sanggat berbangga karena Elly Lasut yang merupakan Tokoh Pendidikan boleh hadir sebagai Pembicara Tamu.” Lanjut Rektor Aprildy.

Kampus yang beralamat di Jalan Perlombaan Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara ini pun memiliki sejumlah mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari Kabupaten Talaud.

Elly Engelbert Lasut dalam pemaparannya menjelaskan, nilai-nilai individual yang sering disebut manusia, manusiawi inilah sehingga munculah upaya mengatasi keterbatasan dan mengatasai keterbatasan itulah kemudian munculah sejarah tentang Era Society 5.0.

“Mau hidup dalam era Revolusi 5.0, saudara-saudara harus mampu menguasai teknologi informasi,” lanjut Bupati Kabupaten Talaud ini.

Menutup kuliah tamu tidak lupa Elly Lasut mengajak semua yang hadir untuk menyuarakan salam dari perbatasan yaitu ‘Sansiote Sampate Pate’ (Kebersamaan dalam Satu Persatuan-red).

Kegiatan ini juga dihadiri Staf Khusus Bupati, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Ketua Yayasan Unsrit yang diwakili oleh Pembina Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon, Dekan Fakultas Keperawatan, Dekan Fakultas Ekonomi, Dekan Fakultas Teknik, Kaprodi Profesi Ners, Kaprodi S1 Keperawatan, Kepala LPM Institusi, Dosen Tetap Unsrit, Staf Pegawai dan Mahasiswa-mahasiswi UNSRIT.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner