Ad imageAd image

Purnawirawan dan Pejuang Indonesia Raya Sulut Siap Menangkan Prabowo

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Koordinator Wilayah PPIR Sulut Kol. (Purn.) Rudy Lintuuran.(Foto: LU-0100)

MINAHASA, LensaUtara.id – Organisasi PPIR (Purnawirawan dan Pejuang Indonesia Raya) Sulawesi Utara siap memenangkan Prabowo Subyanto menjadi Presiden RI tahun 2024.

“Sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, kami akan melakukan sosialisasi ke semua kalangan agar masyarakat Sulawesi Utara dapat memilih Prabowo sebagai Putra Sulut, menjadi Presiden RI tahun 2024,” ujar Koordinator Wilayah PPIR Sulut Kol. (Purn) Rudy Lintuuran kepada LensaUtara.id saat berkunjung ke Langowan, Minahasa.

Sebagai purnawirawan yang juga seangkatan dengan Prabowo Subyanto lulusan Akabri 1974, Rudy Lintuuran mengatakan, tujuan utama didirikannya PPIR adalah memenangkan Prabowo menjadi Presiden. Sekaligus juga bertujuan menjaga keutuhan NKRI.

“Awalnya PPIR ini terdiri dari para purnawiran TNI/Polri. Tapi kemudian diperluas dengan para pejuang dan tokoh masyarakat. Pejuang itu tidak terbatas pada TNI/Polri, tapi juga mereka yang berjuang untuk kepentingan masyarakat. Jadi sebagai petani, ASN, tokoh masyarakat, atau apapun latar belakangnya merupakan pejuang, dan bisa masuk PPIR,” ujar Lintuuran yang pernah menjadi Dandim Minahasa, Dandim Gorontalo, Dandim Toli-Toli dan Dandim Bitung.

Menurut Lintuuran, secara nasional PPIR sudah terbentuk. Dan di Sulut juga sudah terbentuk di tingkat provinsi dan 15 kabupaten/kota.

Dijelaskannya, awalnya pemusatan kegiatan PPIR ini di Manado, tapi kemudian timbul ide pemusatannya kenapa tidak di Langowan. “Karena Prabowo ada darah Minahasa. Ibu beliau dari Langowan. Kenapa tidak digaungkan dari Langowan sebagai pusat gerakan PPIR,” tuturnya.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner