Ad imageAd image

Kontingen Porprov Bitung Dapat Perlindungan Jamsostek dari Pemkot

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Foto bersama pengarahan Kontingen Kota Bitung untuk Porprov Sulut 2022 dan penyerahan perlindungan BPJAMSOSTEK kepada atlet di Bitung, Jumat (4/11/2022). (Sumber: Redaksi.)

BITUNG, LensaUtara.id – Pemerintah Kota Bitung memberikan perlindungan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kepada kontingen daerah itu untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara tahun 2022.

“Kontingen porprov Kota Bitung terlindungi BPJS Ketenagakerjaan,” kata Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar di Bitung, Jumat (4/11).

Porprov Sulut rencananya selama 13-21 November 2022 di dua tempat, yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu. Kegiatan diikuti kontingen 15 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara. Kontingen Kota Bitung akan berlaga pada 31 di antara 32 cabang olahraga yang dipertandingkan. Total jumlah atlet, pelatih, serta ofisial Kontingen Kota Bitung 598 orang, sedangkan khusus jumlah atlet 446 orang.

Dalam pengarahan, ia meminta mereka menjunjung tinggi sportivitas dalam porprov serta terus menyiapkan fisik yang optimal agar dapat memberikan prestasi terbaik pada ajang itu.

Sekretaris Daerah Kota Bitung Rudy Theno membacakan surat keputusan wali kota tentang daftar nama kepala organisasi perangkat daerah yang akan menjadi pendamping sekaligus manager cabang olahraga pada porprov kali ini.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada atlet dan ofisial Kontingen Kota Bitung untuk Porprov XI/2022 Sulut.

Kepala Kantor Cabang Pratama BPJS Ketenagakerjaan Bitung Irham Hasyim mengatakan seluruh atlet dan ofisial mendapatkan perlindungan dari BPJAMSOSTEK selama mengikuti kegiatan.

Jenis perlindungannya adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) serta Jaminan Kematian (JKM), dengan premi iuran ditanggung Pemerintah Kota Bitung.

Kepala BPJAMSOSTEK Sulawesi Utara Sunardy Syahid mengatakan perlindungan sosial para atlet penting diberikan karena risiko yang dihadapi mereka saat bertanding.

Ia juga mengapresiasi Pemkot Bitung karena peduli terhadap keselamatan kontingen melalui jaminan sosial tersebut.

“Perlindungan yang kami berikan ini bukan hanya pada saat atlet bertanding, tapi di perjalanan sejak pergi sampai pulang kembali ke Kota Bitung, apalagi ini lokasi porprov ini agak jauh di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu,” katanya.

Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner