Komisi I DPRD Talaud Kunjungi KPU Sulut

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Komisi 1 DPRD Sulut saat berkunjung ke KPU Sulut.(foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – KPU Sulut menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (26/072022) di ruang rapat KPU Sulut.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Komisi 1 DPRD Talaud Richard Maholeh, diterima Anggota KPU Sulut Lanny Ointu dan Meidy Tinangon.

Maholeh menyampaikan tujuan kunjungan mereka ke KPU untuk melakukan koordinasi terkait tahapan Pemilu 2024. “Kami membutuhkan informasi mekanisme, tahapan pendaftaran dan verifikasi Partai Politik (Parpol) serta penggunaan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol),” ujar Maholeh.

Ointu mengatakan sebagaimana Peraturan KPU tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemiliu Anggota DPR dan DPRD, untuk tahapan pendaftaran Partai Poltik dimulai tanggal 1-14 agustus 2022. Setelah itu, tahapan selanjutnya, dilakukan verifikasi administrasi dan faktual. “Untuk saat ini sudah ada 38 partai politik yang memiliki akun Sipol,” tutur dia.

Sementara itu, Tinangon menjelaskan untuk tahapan Pemilu 2024 telah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Sulut Meidy Malonda.(*/LU-0100)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner