Kindangen Kembali Jabat Ketua Umum Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado

Uskup Manado: Para Pengurus yang baru dapat menjadi kebanggaan dalam keluarga sendiri dan tetap melayani serta mengaplikasikan Firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari

Gabriely Nadya Sitanggang
Gabriely Nadya Sitanggang
4 menit Membaca
Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado Periode 2022-2026 oleh Uskup Manado YM Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC, kepada Ketua Terpilih, Edwin Kindangen.(Foto: P3TR4)

TOMOHON, LensaUtara.id – Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado menyelenggarakan Rekoleksi dan Pelantikan Pengurus yang baru untuk periode 2022-2026 di Ruang Serbaguna SMP Lokon Tomohon, Sabtu, (8/10).

Acara ini dihadiri langsung oleh Pengurus Kaum Bapak Katolik yang baru dan yang melantik pengurus baru adalah Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC selaku Uskup Manado.

Misa Pelantikan Pengurus Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado oleh Uskup Manado, YM Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC.(Video: P3TR4)

Terdapat 3 sesi Rekoleksi yang dipimpin oleh Pastor Melki Malingkas. Pertama adalah Proud To Be Catholic. Kedua, Keluargaku, Surgaku. Dan ketiga, Servant Leader untuk Gereja.

Tujuan diselenggarakannya rekoleksi ini adalah untuk membekali Bapak-bapak yang nantinya akan menjadi pengurus baru diperiode 2022-2026.

“Untuk periode yang baru ini mengangkat isu tema sederhana, KBK Yang Melayani. Yakni seimbang dalam memimpin keluarga dan melayani,” ujar Edwin Kindangen selaku Ketua KBK terpilih untuk periode yang baru sekaligus Ketua Panitia Rekoleksi dan Pelantikan.

Rekoleksi oleh Pastor Melki Malingkas.(Foto: Nadya)

Salah satu panitia, Dr. Charles Ngangi juga menambahkan bahwa Rekoleksi ini diselenggarakan guna untuk membekali Pengurus KBK yang baru dengan tema “KBK Yang Melayani” dimana dalam berorganisasi gereja tidak boleh melupakan keluarga. Begitu juga sebaliknya.

Misa Pelantikan Pengurus Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado oleh Uskup Manado, YM Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC.(Foto: P3TR4)

Pada Misa Pelantikan, Uskup Manado berpesan dalam khotbahnya agar para pengurus yang baru untuk menjadi kebanggaan dalam keluarga sendiri, dan tetap melayani serta mengaplikasikan Firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Edwin Kindangen terpilih sebagai Ketua Umum KBK Keuskupan Manado periode 2022-2026 yang dibantu 7 Wakil Ketua dan Ketua-ketua Kevikepan, untuk Sekretaris Umum adalah Jimmy Pandelaki yang dibantu 3 Wakil Sekretaris. Selanjutnya Bendahara Unum yakni Reiner Dondokambey dan dibantu Christofel Tinangon.

Berikut susunan lengkap Pengurus KBK Keuskupan Manado Periode 2022-2024.

Penasehat Rohani: RD Damianus Yangko Alo

Penasehat Awam:
Joseph Th. Pati
Joost Tambajong
Philoteus E. A. Tuerah
Engelbert E. Lasut
Wenny Lumentut
Hengki Honandar
Perry Rumengan
Jimmy Panelewen
Rodrigo F. Elias
Fero Yohanes Taroreh

Ketua Umum: Edwin I. Kindangen

Ketua 1: Charles Ngangi
Ketua 2: Harold H. Pratasik
Ketua 3: John Felix Iroth
Ketua 4: Aldrin Edwin Anis
Ketua 5: Handoyo Sugiharto
Ketua 6: Ronny Tanusaputra
Ketua 7: Gerardus E. Mogi
Ketua 8: Ketua-Ketua KBK Kevikepan (Ex Officio)

Sekretaris Umum: Jimmy V. N. Pandelaki

Sekretaris 1: Tommy Moga
Sekretaris 2: Novy Joanes Kainde
Sekretaris 3: Anselamus Pakau Sanapang

Bendahara Umum: Reiner Dondokambey

Bendahara: Christofel Victor Tinangon

Biro Organisasi: Ferlansius Pangalila (Koordinator), Tarsi Tiolong, Rully Jerry Ator, Vecky Kaligis

Biro Pendidikan dan Pelatihan: Jefifani I Mawei (Koordinator), Vecky Poekoel, Gerardus Luntungan, Ferdinand Aloysius Datu, Soter Totopandey

Biro Kerohanian: Maxmilian Kumesan (Koordinator), Heinrich Saneba, Sandro Rengkung, Longginus I. Uga

Biro Pengembangan Sosial Ekonomi: Joseph Jantje Umbas (Koordinator), Johanis Tamuntuan, Verico M. Ngangi, Petrus Rampengan, Jonas R. Adam, Agustinus Steven Ramon Adel

Biro Usaha Dana: June Silangen (Koordinator), Teddy Wijaya, Edwin Ramba, Paultje Mawei, Gerald Lalujan

Biro Media Center dan Hubmas: Guido Merung (Koordinator), Yoseph E. Ikanubun, Simon Sili Gesimaking, Jimmy H. Senduk, Fransiskus M. Talokon, Reneyvo Petramon Goni, Donny M Aray

Biro Seni Budaya dan Olahraga: Arteurt Yoseph Merung (Koordinator), Joudy Aray, Ivan L. Besouw, Alex Sambow, Hendra Pandeynuwu

Biro Kerjasama Antar Lembaga: Stefanus Sampe (Koordinator), Engelbertus Tatibi, Johan Wewengkang, Agustinus Koba Kalengkongan, Royke Pangalila

Lembaga Ekonomi Kreatif: Ferdinand Djeki Dumais (Kepala), Jimmy Asiku, Leonardo Ricky Rengkung, Pedro S. O. Pangemanan, David Aramana

Lembaga Hukum dan Advokasi: Ferley Bonifasius Kaparang (Kepala), Billy Loudewyk Tekol, Bertje Nelwan, Wens A. Boyangan

Lembaga Tanggap Bencana: Donald Sambuaga (Kepala), Stenly Roring, Erick Yohanes Kalengkongan, Marchel Waworundeng, Fransiskus H. Sule, Richard Torar.

Anak Manusia juga datang untuk melayani, bukan untuk dilayani.

Markus 10:45

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner