Pemkot Tomohon Salurkan Bansos Kepada Korban Kebakaran di Matani Satu

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Kepala Dinas Sosial Vonnie F Montolalu, S.Pd menyerahkan Bansos CSWL kepada keluarga terdampak kebakaran.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.Id – Pemerintah Kota Tomohon, Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. yang diwakili oleh Kadis Sosial Tomohon Vonnie F. Montolalu, S.Pd. menyerahkan bantuan sosial kepada korban bencana kebakaran di Kelurahan Matani Satu Kecamatan Tomohon Tengah, Sabtu (8/10).

Seperti diketahui, peristiwa nahas ini terjadi awalnya dari rumah Keluarga Kaunang-Goni, di Kelurahan Matani Satu, Lingkungan I Kecamatan Tomohon Tengah, kemudian merembet ke rumah tetangga. Penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik.

Proses pemadaman berlangsung satu jam oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja. Beruntung kondisi cuaca tidak berangin. Namun begitu, proses pemadaman berlangsung hingga Pukul 10.00 WITA.

Kerugian ditaksir masing-masing rumah kurang lebih Rp. 100 juta. Total ada tiga rumah yang terdampak. Sudah dikoordinasikan juga dengan Satuan Pol-PP, ada santunan yang nantinya diberikan kepada 6 keluarga terdampak.

“Semoga Bansos ini dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga yang terdampak. Terima kasih pihak Kelurahan Matani Satu Lurah Erick Yohanes Kalengkongan serta aparat yang sudah memfasilitasi tempat penyaluran Bansos,” ungkap Montolalu.

Turut Hadir Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Tomohon, Pemerintah Kelurahan Matani Satu dan Keluarga yang terdampak kebakaran.

Kekuatan terbesar dari seorang manusia bukanlah dari otot atau energinya, akan tetapi sebagaimana dia mengelola masalah dan musibah yang menimpanya.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner