Ad imageAd image

Kenakalan Remaja di Bitung Tinggi, Karena 56 Persen Pendidikan Hanya Sampai SMP

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Walikota Bitung Maurits Mantiri saat menghadiri Dies Natalies SMK N 1 Bitung ke-57.(Foto: ist.)

BITUNG, LensaUtara.id – Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M menghadiri Dies Natalies SMK N 1 Bitung ke-57 Tahun, Senin (05/9).

Walikota mengatakan, rata-rata harapan lama sekolah di Bitung sesuai data statistik yaitu 8,9 Tahun. “Artinya baru sampai SMP, dan jangan heran kalau tingkat kenakalan remaja di Kota Bitung cukup tinggi. Dikarenakan kurang lebih ada sekitar 56% yang tingkat pendidikannya hanya sampai SMP. Dan Ini menjadi tantangan untuk kita semua,” tutur Walikota.

Walikota Bitung Maurits Mantiri saat menghadiri Dies Natalies SMK N 1 Bitung ke-57.(Foto: ist.)

Ditambahkannya, Pemerintah Kota Bitung sedang melaksanakan JOB Fair yang dilaksanakan di lingkungan Kantor WaliKota Bitung. Dimana ada sekitar kurang lebih 400 posisi yang dibutuhkan oleh Perusahaan-Perusahaan di Kota Bitung. Syarat minimun harus berijazah SMA, dan sudah pasti 56% angka tamatan SMP ini tidak bisa mengikutinya. Untuk itulah Pemerintah Kota Bitung sementara melaksanakan penyetaraan Ijazah untuk bisa sampai ke tamatan SMA.

“Berbagai program belajar terus digenjot demi meningkatknya sumber daya manusia di kota Bitung. Program kelompok belajar di setiap lingkungan sudah mulai dilakukan dan saat ini ada sekitar 17 kelompok belajar yang aktif dan melakukannya secara online di Kota Bitung. Program-prorgam seperti inilah yang diharapkan agar mutu pendidikan di Kota Bitung terus meningkat,” pungkas Mantiri.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner