Kader Nasdem di Sulut Mengaku Kecewa, Tapi Harus Amankan Anies Baswedan Jadi Capres

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Anies Baswedan telah ditetapkan sebagai bakal Calon Presiden dari partai pimpinan Surya Paloh.(Foto: ist.)

MINSEL, LensaUtara.id – Kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) mengaku merasa kecewa karena Anies Baswedan telah ditetapkan sebagai bakal Calon Presiden dari partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

Theo Kussoy, sebagai Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Minahasa Selatan kepada LensaUtara.id, Jumat (14/10/2022) mengatakan, secara pribadi ia dan juga beberapa kader menyatakan kecewa dengan keputusan tersebut. “Namun sebagai bagian dari kader Nasdem, harus mengamankan keputusan Partai, dalam hal ini keputusan menjadikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024,” ujarnya.

Theo Kussoy, Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Minahasa Selatan bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.(Foto: ist)

Theo Cussoy mengakui, bahwa banyak teman-temannya sampai membuly dia karena keputusan tersebut. “Memang banyak yang kecewa. Apalagi dalam kaitan dengan agama. Dimana sebagai umat Kristen, saya banyak mendapat kritikan dan masukan. Hal itu ia terima sebagai kewajaran berkaca dari pemilihan Gubernur DKI dulu, dimana politik identitas jadi isu nasional,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dampak dari penetapan Anies sebagai Capres adalah pada saat proses calon legislatif, dimana para caleg pasti akan merasakan dampaknya. “Terutama yang ada di Minahasa Raya dan Sangir Talaud,” ujarnya, seraya menambahkan, di Bolmong Raya mungkin lain kondisinya.

Hanya saja, sebagai pengurus Partai Nasdem, ia dan kawan-kawan harus menerima segala konsekuensinya. “Karena semua di semua partai pasti mengalaminya. Dan sebagai politisi mau tidak mau harus menerima keputusan politik itu sendiri,” pungkas Theo Kussoy.

Dalam politik tidak mengenal kawan atau lawan, yang ada adalah kepentingan.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner