Ad imageAd image

Jerry Sambuaga Kenalkan “Dagangan” pada Pemkab Minut

Gabriely Nadya Sitanggang
Gabriely Nadya Sitanggang
2 menit Membaca
Para pedagang Pasar Kauditan mengikuti kegiatan Edukasi Digitalisasi oleh Kemendag dan Dagangan.(Foto: nad)

Minut, LensaUtara.id – Sembari mengunjungi dan meninjau harga bahan pokok di Pasar Kauditan, Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga kenali bisnis Start Up “Dagangan” pada pedagang untuk membantu supply bahan pokok dengan harga jauh lebih murah daripada distributor atau agen.

Owner & Founder “Dagangan”, Ryan Manafe ikut menyosialisasi para pedagang di Pasar Kauditan. Aplikasi ini merupakan pemasok barang atau bahan pokok kebutuhan warung.

“Kami disini untuk memastikan kalau bapak ibu belum mendapatkan supply sembako yang harganya sesuai yang diatur pemerintah, kami siap support, kami siap mendukung,” jelas Ryan CEO Dagangan.

Ryan Manafe, CEO Dagangan.(Foto: nad)

Selain itu, Jerry Sambuaga pun ikut mengedukasi pada pedagang Pasar Kauditan serta Pemerintah Kabupaten Minut untuk mulai beralih ke digitalisasi lewat Dagangan ini.

“Pada kesempatan ini, CEO Dagangan dan juga dari Astra ini mempunyai layanan untuk memastikan efisiensi layanan secara digital,” jelas Jerry.

“Ini mereka (Dagangan) bisa membantu menekan harga supaya sampai ke pedagang, harganya itu terjangkau, yang contohnya Minyak Goreng di mereka seharga 12 Ribu untuk grosir,” tambahnya.

Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Start Up Dagangan mengedukasi Digitalisasi Pasar dan Toko Sembako di Pasar Kauditan, Minut.(Foto: nad)

Dengan adanya Dagangan ini, Jerry berharap Pemkab Minut dapat mendukung agar dapat terealisasi secara merata terhadap pedagang di pasar.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Minut Joune Ganda, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, Pimpinan Astra dan Pedagang Pasar Kauditan.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner