Ikut Mendoakan Keselamatan Perjalanan ke Tanah Suci, Bupati Lepas CJH Minsel

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Pelepasan Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Minsel dilaksanakan di Masjid Al –Mu’Minun Amurang, Minggu (206).(Foto: ist.)

AMURANG, LensaUtara.id – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, menghadiri Pelepasan Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022.

AMURANG, LensaUtara.id – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, menghadiri Pelepasan Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022.

Acara Pelepasan Keberangkatan Jama’ah Calon Haji tersebut dilaksanakan di Masjid Al–Mu’Minun Amurang, Minggu (2/06).

Ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima yang wajib dilaksanakan bagi umat muslim yang mampu secara materi, fisik dan mental.

Bagi bangsa indonesia penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional, berbagai upaya pembinaan, pelayanan dan perlindungan, kemudahan-kemudahan selalu di siapkan dari tahun ke tahun.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada saudara-saudari, yang pada tahun ini berkesempatan berangkat ke Tanah Suci Mekkah, untuk melaksanakan ibadah haji.

“Situasi pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun 2020 mengakibatkan tertundanya keberangkatan jemaah haji dari indonesia. Namun pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 ini kembali dibuka setelah pandemi berangsur-angsur terkendali, semoga perjalanan ziarah ibadah bapak/ibu nanti dapat terlaksana dengan baik, lancar dan penuh berkah,” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati Minsel menghimbau kepada para Calon Jemaah Haji untuk senantiasa menjaga kondisi fisik dan kesehatan masing-masing serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan ibadah haji.

“Tentunya kami semua mendoakan agar perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan baik dan Insya Allah dalam ridho dapat kembali ke kampung halaman dalam keadaan sehat wal’afiat dan menjadi haji yang mabrur,” tutupnya.(denny)

Pilar kepemimpinan itu ada lima; Perkataan yang benar, menyimpan rahasia, menepati janji, senantiasa memberi nasehat dan menunaikan amanah

IMAM SYAFI’I
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner