Diwarnai Tarian Daerah, Legislative Expo SulutGo Resmi Dibuka

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Tarian Masamper sebagai pembuka kegiatan Legislatif SulutGo Expo X 2022 di Manado Town Square.(Foto: van)

MANADO, LensaUtara.id – Tok tok tok…. LEGISLATIVE SULUTGO EXPO X 2022 pada Selasa (31/05), resmi dibuka oleh Ferry Sangian, Kepala KesbangPol Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Tarian Tombainag dari daerah Kotamobagu serta Masamper dari Nusa Utara, mengawali gelaran event yang bertujuan mempersatu para wakil rakyat se-Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo).

Yani Kopalit, selaku pihak penyelenggara mengatakan, ajang ini menjadi momen bertemunya wakil rakyat dan rakyat, guna menjalin silaturahmi antara Pimpinan dan Anggota Dewan baik dari Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota ini, menjadi acara yang lama dinanti selama dua tahun vacum karena Covid-19.

Panitia Penyelenggara Legislative Expo SulutGo 2022, Yani Kopalit.(Video: van)

Selain itu menurut Kopalit, ajang ini juga bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, ketrampilan serta kearifan, yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat dalam berpartisipasi aktif dalam penyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan, serta demi mempromosikan nilai-nilai dan potensi daerah.

“Ada 13 daerah yang ikut serta dalam acara ini dan akan memperkenalkan program serta kinerjanya kepada rakyat, sehingga rakyat tahu dan bisa berdialog langsung,” ujar Kopalit.

Ditambahkan Kopalit, kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 31 Mei hingga 3 Juni 2022 ini, akan diisi dengan beragam acara seperti pameran, workshop, penanaman pohon, donor darah, Domus Politica Award, pentas seni budaya, study banding dan berbagai lomba lainnya.

Perlu diketahui, para peserta Legislatif SulutGo Expo ini berasal dari sejumlah Kabupaten/Kota se-Sulut dan Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan di dalam mall kawasan Kota Manado ini pun sudah mendapatkan rekomendasi dari pihak Kesbang, Satgas Covid, dan Polda Sulut. (van)

Jangan takut dikritik dan jangan berubah karena dicerca. Pendirian yang kuat akan meyakinkan bangsa ini

van
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner