HUT Bhayangkara ke-76 Dirayakan Jajaran Kepolisian di Sulut

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 di Mapolda Sulut.(Foto: van)

MANADO, LensaUtara.id – Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Sulawesi Utara berlangsung di halaman Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Selasa (05/07).

Perayaan ini juga diadakan secara virtual dari Polda dan Polres serta Forkopimda di seluruh Indonesia. HUT Bhayangkara ini jatuh pada tanggal 1 Juli 2022.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Mapolda Sulut.Video: van)

Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara peringatan ke-76 Hari Bhayangkara yang digelar di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.

Jokowi atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan dan menaruh harapan besar atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat serta membela Bangsa dan Negara.

“Rakyat yang akan menilai apakah kerja Polri sudah sesuai dengan harapan. Bekerjalah dengan hati-hati dan Presisi, serta teruslah menjadi abdi utama Nusa dan Bangsa,” ujar Presiden lagi.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. berkomitmen memegang teguh seluruh amanat Bapak Presiden dan akan dijadikan pedoman untuk pelaksanaan tugas ke depan.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Mulyatno, SH, MM, kepada media mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-76 ini bertemakan “Polri yang Presisi dalam rangka mendukung pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural guna mewujudkan Indonesia Tangguh”.

Ia juga mendalami instruksi Presiden dan Kapolri bahwa Polri bukanlah hanya sekedar profesi tapi merupakan jalan pengabdian.(van)

Tidak cukup penjara, tidak cukup polisi, dan tidak cukup pengadilan untuk menegakkan hukum bila tidak didukung oleh rakyat

van
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner