HAPSA P/KB GMIM Digelar 10-12 Juni 2022 di Wilayah Kakaskasen

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
3 menit Membaca
Kegaitan Temu Teknis HAPSA P/KB Sinode GMIM, yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Sion Picuan Lama, Kecamatan Motoling.(Foto: denny)

AMURANG, LensaUtara.id – Hari Persatuan (HAPSA) Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM akan digelar 10–12 Juni 2022, bertempat di Wilayah Kakaskasen, Tomohon. Hal ini terungkap dalam acara Temu Teknis HAPSA P/KB Sinode GMIM, yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Sion Picuan Lama, Kecamatan Motoling, belum lama ini.

Dalam kesempatan ini, hadir Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan, Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th.

Kegiatan ini diikuti seluruh Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) se-Sinode GMIM, dalam rangka membahas teknis kegiatan Hapsa PKB Sinode GMIM yang akan berlangsung pada tanggal 10-12 Juni 2022 di Wilayah Kakaskasen Tomohon.

Diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Motoling Timur, Pdt. Novri Kolibu, M.Th., Bupati Minsel FDW selaku Ketua Pria Kaum Bapa (P/KB) Rayon Minsel yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia Temu Teknis, memberi ucapan selamat datang kepada Ketua P/KB Sinode GMIM, Pnt. Ir. Maurits Mantiri, MM dan seluruh peserta temu teknis Komisi P/KB Jemaat se-Sinode GMIM.

Kegaitan Temu Teknis HAPSA P/KB Sinode GMIM, yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Sion Picuan Lama, Kecamatan Motoling.(Foto: denny)

Dalam sambutan tertulis Bupati Minahasa Selatan yang dibacakan Wakil Bupati, Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th., mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, memberi apresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada panitia Temu Teknis HAPSA P/KB tahun 2022, yang telah meluangkan waktu dan tenaga dalam mempersiapkan kegiatan ini.

“Kiranya dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi pelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) secara khusus P/KB se-Sinode GMIM, dan terlebih khusus P/KB Rayon Minahasa Selatan, dalam mempersiapkan program-program kegiatan dalam rangka HAPSA P/KB,” ujar Wabup dalam sambutan.

Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan P/KB Sinode GMIM, Pnt. Ir. Maurits Mantiri yang juga sebagai Walikota Bitung mengatakan, kegiatan ini sudah lama dinantikan oleh seluruh P/KB GMIM, dimana HAPSA ini tertunda dikarenakan Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan telah menghantam dunia, sehingga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan selang dua tahun lamanya tidak dilaksanakan HAPSA ini.

“Bersyukur karena kira boleh melewati masa sulit ini, dan bersyukur juga HAPSA ini terlaksana disaat Pelayanan P/KB Sinode GMIM dengan struktur yang baru, dan kami akan berusaha menampilkan cara yang baru untuk pelayanan yang lebih maksimal,” ujar Walikota.

“Karena itu kami percaya kepada teman-teman sekalian mempuanyai komitmen, kedewasaan dan tanggung jawab pelayanan yang kuat yang harus kita nampakan dalam kegiatan ini. Bertanding bukan untuk menjadi juara, tapi menampilkan kemampuan dengan talenta yang Tuhan berikan dan bersyukur guna hormat kemuliaan nama Tuhan,” tutupnya.(denny)

Bagi Tuhan tak ada yang musathil, bagi Tuhan tak yang tak mungkin

denny
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner